Sukses

Beauty

Apa Sih Manfaat Serum Rambut? Bedakah Dengan Kondisioner?

Coba berkunjung ke supermarket, Anda akan menemukan banyak sekali serum rambut dipajang di rak-rak bagian perawatan rambut. Makin bingung nih, semakin banyak saja produk perawatan rambut. Apa denganya serum rambut dengan pelembab rambut biasa atau kondisioner?

Daripada bingung dengan kehadiran serum rambut dan bingung harus membeli produk perawatan rambut yang mana, sebaiknya Anda ketahui dulu manfaat serum rambut.

Melindungi Rambut Dari Pengaruh Buruk UV

Dibandingkan kondisioner biasa, serum rambut lebih efektif menangkal pengaruh buruk sinar UV. Tidak hanya kulit yang harus dilindungi dari sinar UV, rambut juga butuh perlindungan khusus. Rambut yang tidak terlindungi lebih mudah kering dan rapuh. Serum juga akan melindungi rambut dari bahaya radikal bebas, seperti polusi misalnya.

Mengatasi Kerusakan Rambut

Serum memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding pelembab atau kondisioner biasa. Karena itu, serum dipercaya lebih baik mengatasi kerusakan rambut. Serum akan memberi kelembaban dan merapikan kutikel rambut yang rusak. Rambut yang kering, kasar, rapuh dan mudah patah akan lebih terlindungi dengan pemakaian serum rambut.

Melindungi Rambut Dari Panas Produk Hair Styling

Selain memberi proses penyembuhan pada rambut yang rusak, serum rambut dapat berfungsi sebagai pelindung rambut dari kerusakan, terutama kerusakan yang disebabkan oleh alat-alat hair styling. Panas yang timbul dari produk hair styling seperti hair dryer, catok lurus dan catok keriting bisa membuat rambut rapuh dan kering. Serum rambut akan melapisi setiap batang rambut, sehingga rambut lebih terlindungi dari terpaan panas langsung.

Membuat Rambut Lebih Berkilau

Serum rambut biasanya memiliki kandungan silikon yang dapat memberi efek berkilau pada rambut. Rambut jadi tampak bersinar, berkilau dan membuat rambut tampak sehat.

Bagaimana, ladies, tertarik memakai serum rambut?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading