Sukses

Beauty

5 Rahasia Kulit Mulus Seperti Boneka Dengan Cara Alami

Pernah memperhatikan wajah para artis yang sangat mulus? Misalnya saja wajah artis-artis Korea. Walaupun baru bangun tidur dan tidak pakai makeup apapun, wajah mereka tetap mulus dan halus seperti boneka.

Wajar kalau wajah mereka harus mulus, karena mereka harus tampil cantik setiap saat. Anda juga bisa kok memiliki wajah mulus seperti para artis. Tidak perlu pakai krim abal-abal yang membahayakan kulit, Anda bisa memakai perawatan sederhana dan alami untuk memiliki kulit mulus.

1. Apa Tipe Kulit Anda?

Untuk memiliki kulit halus dan mendapat perawatan sesuai, Anda harus tahu terlebih dahulu apa jenis kulit Anda. Jika kulit Anda kering di semua bagian wajah, berarti kulit Anda kering. Atau mungkin kulit kering di pipi tapi berminyak di daerah dahi dan hidung? Berarti kulit Anda kombinasi.

Setelah tahu apa jenis kulit Anda, akan lebih mudah untuk menemukan produk kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Menggunakan kosmetik tepat sesuai kulit wajah adalah kunci memiliki kulit yang sehat.

2. Rutin Bersihkan Wajah

Jangan pernah lupa membersihkan wajah sebelum tidur. Wajah yang kotor dan dibawa tidur akan membuat wajah kusam dan memiliki banyak masalah kulit. Membersihkan wajah yang terbaik adalah maksimal 2 kali sehari. Lebih dari itu, kulit akan kehilangan minyak alami dan membuat kulit mudah teriritasi.

3. Jangan Pencet Jerawat Atau Komedo

Kadang tangan gatal ingin memencet jerawat atau komedo yang sedang menghampiri wajah. Kebiasaan ini sangat buruk untuk kulit Anda. Jari tangan adalah tempat yang penuh dengan bakteri dan kotoran. Kulit yang sedang berjerawat dan berkomedo lebih rentan iritasi jika bersentuhan dengan bakteri dan kotoran.

Jika muncul masalah jerawat, bersihkan wajah dan beri obat jerawat memakai cotton bud. Jika muncul komedo, daripada dipencet, lebih baik pakai pore pack untuk mengangkat komedo.

4. Rajin Gunakan Masker Alami

Ada banyak masker wajah yang dijual, tapi akan lebih baik jika Anda memakai masker buatan sendiri. Bahan-bahannya tidak sulit, Anda hanya butuh buah segar, blender, madu, minyak zaitun atau yogurt. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

5. Minum 8 Gelas dan Rajin Makan Buah Segar

Nutrisi terbaik untuk kulit adalah nutrisi dari dalam, maka jangan lupa memenuhi kebutuhan 8 gelas air setiap hari. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi buah segar setiap hari. Agar tidak bosan, ganti menu buah setiap hari. Ingat, ladies, buah segar! Bukan jus buah kemasan. Jus buah kemasan sudah ditambah gula, padahal gula adalah salah satu penyebab iritasi kulit dari dalam.

Tidak sulit bukan memiliki kulit mulus ala boneka? Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading