Sukses

Beauty

5 Hal Yang Mencuri Keindahan Rambut Indahmu

Setiap wanita pasti punya satu atau dua hari di mana rambut jadi kehilangan penampilan cantiknya. Terkadang susah diatur, kelihatan kusam, atau kering dan tak terlihat sehat. Padahal sepertinya sudah memilih produk yang berkualitas, kenapa masih saja ada bad hair day ya?


Sekalipun sudah memakai produk yang terbaik, tidak jaminan bad hair day selalu menjauh dan tidak menyapa Anda. Ada beberapa hal yang dapat mencuri keindahan rambut tanpa permisi dan bikin hari Anda jadi tidak indah lagi. Ini dia si pencuri keindahan rambutmu:

Air hangat

Sesekali mandi dan keramas dengan menggunakan air hangat memang menyenangkan. Membuat otot jadi rileks dan nyaman setelah seharian penat bekerja. Tetapi air yang terlalu panas ini bisa mencuri kelembaban rambut lho. Walaupun kelihatannya rambut jadi lembut, tetapi setelah kering Anda akan tahu bahwa ia jauh lebih kusam dari biasanya.

Air hangat diam-diam dapat merusak rambut dari akar, menghilangkan kandungan minyak di kulit kepala hingga rambut memiliki tekstur kering.

Ketika Anda berkeramas dengan air hangat, akhiri lagi membilas rambut dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori serta mengembalikan kesegaran rambut Anda.

Hair styling tools

Rutin memakai alat pengering atau penata rambut setiap hari juga berpotensi merusak kutikel rambut. Tetapi memakai hairdryer dengan suhu rendah juga ternyata tak cukup membantu banyak. Disarankan sebelum memakai alat pengering rambut sebaiknya memang memakai serum pelindung rambut.

Diet yang salah

Apakah selama diet kebutuhan nutrisi Anda tercukupi? Itulah sebenarnya pertanyaan yang jauh lebih penting daripada 'sudah turun berapa kilo?' Perlu Anda ketahui, diet bukanlah hanya sekedar mengurangi kalori makanan demi menurunkan berat badan. Tetapi juga sekaligus mencukupi nutrisi tubuh agar metabolisme tetap berjalan.

Mengikat saat rambut basah

Kebiasaan mengikat rambut saat basah akan membuat rambut rapuh dan susah diatur. Rambut akan terbentuk secara tak sengaja akibat ikat rambut.

Jarang keramas

Malas keramas dan sering membiarkan rambut kotor juga berbahaya lho bagi rambut. Kotoran dapat membuat rambut kehilangan keindahan. Apalagi jika dibiarkan, bakteri di kulit kepala dapat memicu munculnya problem kulit kepala, mulai dari gatal sampai ketombe.

Mulai sekarang, pilihlah produk perawatan rambut terbaik sesuai dengan jenis kulit dan memiliki banyak nutrisi penting untuk rambut. Selain itu, merawat rambut juga harus dengan penuh kasih sayang.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading