Sukses

Beauty

Inilah Resikonya Kalau Meluruskan Rambut

Meluruskan rambut adalah teknik yang secara instant mengubah rambut yang tadinya wavy atau keriting menjadi lurus seketika. Cukup dengan memakai obat-obatan tertentu, kemudian rambut disetrika dan dikunci kelurusannya. Hasilnya, memuaskan dan membuat rambut Anda benar-benar tampak lurus. Tetapi, benarkah teknik pelurusan rambut ini tak membawa dampak apa-apa bagi rambut Anda?

Kalau rambut sudah lurus, jangan dibiarkan begitu saja. Tetapi harus dirawat dengan maksimal agar tidak terjadi hal-hal seperti ini:

Rambut rontok

Ternyata meluruskan rambut juga berpotensi sekali menyebabkan rambut rontok dalam jumlah yang cukup banyak. Penyebabnya karena rambut tidak kokoh dan kuat berdiri di akarnya, dipengaruhi oleh proses kimia yang dilakukan sepanjang meluruskan rambut. Apabila tidak dirawat sejak dini, maka kerontokan akan semakin parah terjadi.

Kerusakan di akar

Resiko yang paling mengerikan adalah kerusakan rambut mulai akarnya. Ditandai dengan rambut yang sangat kering kemudian lurusnya mulai luntur dan rambut seperti sapu ijuk.

Rambut kasar

Setelah beberapa hari boleh berkeramas, Anda kemudian menyadari ketika rambut sudah dikeringkan, ia justru terlihat dan terasa kasar. Bahkan bantuan kondisioner tidak memberikan efek yang cukup besar. Kalau Anda amati, tekstur rambut berubah dan membuat rambut kehilangan kelembabannya.

Bercabang

Karena kering dan kehilangan kelembaban, perlahan ujung-ujung rambut akan bercabang. Membuat rambut terlihat seperti rambut rusak secara keseluruhan dan tak lagi enak dipandang. Kalau Anda gerak dan dipegang, rasanya seperti sangat kasar dan bunyinya mirip daun kering.

Kulit kepala kering

Biasanya kulit kepala akan memproduksi minyak sendiri. Tetapi, karena efek dari obat kimia, produksi minyaknya berkurang drastis. Menyebabkan kulit kepala menjadi kering, muncul ketombe dan gatal-gatal.

Umumnya rambut yang diluruskan juga kehilangan kilau sinar alaminya. Bila tak benar-benar dirawat dengan produk yang tepat, Anda harus bersiap kehilangan tampilan rambut indah dan sehat Anda.

Bagaimana, apakah Anda akan tetap memutuskan meluruskan rambut?

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading