Sukses

Beauty

Waduh, Kok Makin Banyak Pria Doyan Suntik Botox?

Wah... makin hari makin banyak saja pria yang peduli dengan penampilan. Pria masa kini memang lebih rajin merawat wajah, lihat saja berbagai produk facial foam khusus pria yang makin banyak beredar. Tidak hanya itu, pria juga makin doyan memakai suntik botox.

Di kalangan selebritis, sudah bukan hal baru jika pria menggunakan suntik botox agar awet muda. Jude Law misalnya, banyak orang berspekulasi bahwa dia memakai suntik botox, belum lagi aktor lain yang selalu tampak muda walau usianya sudah lebih dari 40 tahun.

Suntik Botox dan Operasi Plastik Pria Meningkat

Namun di kalangan pria biasa, suntik botox juga semakin populer. Dilansir oleh TotalBeauty.com, ada kenaikan 6 persen pria yang melakukan suntik botox, perbandingan dari tahun 2011 dan 2012. Data tersebut tercatat oleh American Society of Plastic Surgeons. Bahkan ada kenaikan 22 persen pria yang melakukan operasi plastik dalam kurun waktu 12 tahun.

Foto: softpedia

Mengapa Pria Masa Kini Makin 'Centil'?

Pria melakukan semua perawatan dan treatment ini untuk menjaga penampilan, percaya diri dan kompetitif di pasar kerja. Tidak hanya aktor yang butuh wajah tampan dan halus, namun di semua bidang pekerjaan. Pria yang tampak lebih tua terbukti dua kali lebih sulit diterima di dunia bisnis dan pasar kerja.

"Penampilan erat kaitannya dalam mencari kerja," ujar John Challenger, CEO Challenger, Gray & Christmas. Maka tidak heran jika pria masa kini lebih peduli dengan penampilannya. Persaingan dunia kerja tidak sekedar otak dan skill, tapi juga penampilan.

Kalau sudah begini, akan semakin banyak pria yang berkunjung ke klinik kecantikan atau ruang bedah operasi plastik.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading