Sukses

Beauty

Tips Agar Hasil Blow Rambut Tahan Lama

Punya rambut potongan medium atau bobcut itu juga ternyata agak ribet. Kalau sudah sampai di bahu, suka mencuat keluar. Solusinya adalah melakukan blow dry masuk ke dalam sehingga ia tidak mencuat lagi.

Tetapi sayangnya seringkali blow dry itu juga tidak selalu efektif. Saat terkena angin atau terkena helm, hasil blow dry rusak dan kembali acak-acakan.

Sebenarnya ada step-step yang terlebih dahulu harus Anda ikuti untuk mengeblow rambut. Agar hasilnya tetap awet, disarankan Anda mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Mulai dengan rambut yang basah

Akan jauh lebih mudah untuk mengatur dan menata rambut yang awalnya dalam kondisi basah. Rambut juga harus dipastikan dalam kondisi bersih, karena apabila berminyak, maka ia sulit menurut pada hairdryer dan sisir Anda.

Keringkan 100%

Jangan biarkan setengah kering, karena umumnya rambut akan mudah berubah bentuk lagi. Pastikan saat mengeringkannya tidak ada rambut yang tertinggal dan masih basah.

Gunakan bantuan jemari Anda untuk merasakannya, dan tarik masuk ujung rambut ke dalam dengan menggunakan sisir bulat.

Saat rambut basah dishaping hingga kering, bentuknya akan terkunci dalam waktu yang cukup panjang. Inilah fungsi kedua dari panas yang keluar lewat hairdryer.

Bagi per bagian

Hindari langsung membentuk rambut seluruh bagian. Untuk menghasilkan shape yang cantik dan rapi, bagi rambut menjadi 4-6 bagian, kemudian baru dikeringkan. Di sini juga Anda bisa menggunakan bantuan sisir, sehingga rambut lebih tahan lama hasil blownya.

Pakai suhu yang tertinggi

Karena takut rambut rusak, biasanya suhu yang dipakai adalah yang paling rendah. Alhasil aplikasi hairdryer pada rambut jauh lebih memakan waktu lama. Justru hal inilah yang dapat merusak rambut.

Lebih baik gunakan suhu tinggi agar aplikasinya lebih singkat. Dan jangan lupa pula gunakan serum rambut untuk melindungi rambut dari panas.

Pakai styling gel

Styling gel akan membantu agar tatanan rambut Anda tahan lama. Biasanya diaplikasikan pada rambut yang setengah basah, karena bentuknya gel. Dan begitu kering, ia akan terbentuk maksimal seperti yang Anda inginkan.

Yang tak kalah penting dan tak boleh ketinggalan, hindari membungkus rambut dengan handuk terlalu lama. Apabila rambut dibiarkan kering dalam bungkusan handuk, biasanya tekanan handuk akan mempengaruhi penataan rambut.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading