Hilangkan Blepharitis, Mata Kembali Indah

Kamis, 17 Oktober 2013 18:00



(c) shutterstock

Vemale.com - Mata adalah jendela dunia. Dengan mata, seseorang dapat melihat seluruh keindahan dunia bukan? Oleh karenanya, kesehatan mata harus benar-benar diperhatikan.

Well, tidak jarang loh ditemukan beberapa gangguan pada mata. Gak kebayang kan jika mata yang memiliki fungsi penting itu bermasalah. Tentunya akan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari Anda nih Ladies.

Seperti yang dilansir dalam eyecarecharleston.com, ada beberapa masalah yang sering kali timbul pada mata. Salah satunya adalah blepharitis. Apa sih blepharitis itu? Simak ulasannya ya.

Blepharitis bisa digambarkan sebagai ketombe pada kelopak mata nih Ladies. Ada dua macam jeis blepharitis. Yang pertama adalah blepharitis sebroik yang seringkali akan mempengaruhi kulit kepala, dada, punggung dan daerah belakang telinga loh.

Jenis kedua adalah blepharitis staph dimana kondisinya lebih umum ditemui. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri menyerang sejak anak anak dan berlanjut sampai dewasa.

Bagaimana gejala yang ditimbulkan? Pada blepharitis sebroik biasanya timbul kemerahan pada kelopak mata nih Ladies. Adanya pengelupasan di daerah sekitar bulumata serta berminyak. Begitu pula dengan staph blepharitis yang menyebabkan kemerahan pada bagian tepi kelopak mata. Kondisi ini dapat membuat bulu mata rontok loh Ladies.

Tapi tenang saja ada cara yang dapat Anda lakukan untuk menyembuhkan penyakit ini. Caranya, gosok perlahan kelopak mata dengan sampo bayi atau pembersih khusus untuk membersihkan gejala bleparitis ya. Obat tetes antibiotik juga Anda butuhkan untuk menghilangkan mata merah tuh. Tujuan lain dari obat tetes ini adalah untuk memberikan air mata buatan agar mata tidak terlalu kering dan terhindar dari ketidaknyamanan.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)







ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...