Sukses

Beauty

Punya Kulit Gelap? Ini Tips Makeup Untukmu

Siapa bilang kalau pemilik kulit gelap tidak bisa tampil cantik? Bukan jaminan bahwa hanya mereka yang berkulit putih saja yang bisa cantik.

Dengan beberapa pulasan makeup dan trik, sebenarnya kulit gelap bisa tampil lebih eksotis dan menarik. Tanpa perlu memutihkan wajah, Anda punya sisi lebih yang tak dimiliki orang lain.

Nah, bagaimana sih memilih warna-warna kosmetik untuk yang berkulit gelap?

Kuncinya adalah menghindari warna-warna yang terlalu terang dan bikin pucat. Tidak masalah apabila Anda ingin mencoba pop color, justru dengan ini Anda bisa mengeksplore dan membuat kulit jadi terlihat lebih manis.

Pilih foundation

Salah satu hal yang paling ditakutkan saat berdandan adalah memilih foundation. Bagaimana agar tidak salah pilih foundie dan foundie bisa menempel di kulit?

Ternyata bila Anda punya kulit berwarna gelap, disarankan agar memilih dua warna foundie yang kemudian diblending jadi satu. Memberikan hasil warna yang lebih natural dan menempel di kulit. Hasilnya tentu akan lembut dan seperti warna kulit asli namun lebih bersih.

Pulaskan bedak

Ada dua pilihan bedak, apabila Anda memiliki kulit berjenis kombinasi atau berminyak, maka yang harus Anda pilih adalah bedak tabur. Sedangkan kalau kulit Anda normal, maka yang dipilih adalah bedak padat.

Warna bedak juga sebaiknya yang agak gelap, karena umumnya setelah diaplikasikan dia akan lebih terang di kulit.

Pakai bronzer

Agar terlihat lebih eksostis, pulaskan blusher dengan menggunakan bronzer. Hindari warna yang terlalu merah dan pink karena akan membuat Anda seperti boneka. Warna bronzer akan menjadi shading yang cantik dan mengangkat tulang pipi Anda.

Memilih warna lipstik

Demikian juga dengan warna lipstik, lebih baik hindari memilih warna-warna yang terlalu terang dan pucat. Warna wine, merah, burgundy, plum dan cokelat jauh lebih cocok dan tampil manis saat dipulaskan pada kulit Anda.

Pilih eyeshadow

Karena memiliki warna kulit gelap, maka sebenarnya Anda tak perlu takut-takut memilih warna eyeshadow. Warna yang bisa Anda pakai adalah chopper, hijau, ungu, biru, dan tinggal dikombinasikan dengan highlight saja saat di malam hari.

Memilih pensil alis

Nah untuk membuat alis Anda lebih rapi alami, hindari warna pensil hitam yang akan membuat Anda berkesan garang. Padukan saja warna cokelat dengan hitam sehingga menggoreskan alis yang natural.

Sudah siap hadir ke pesta dan memukau banyak mata? Coba upload tampilanmu di sini

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading