Sukses

Beauty

Labu Halloween Ternyata Juga Bisa Bikin Cantik

Hi, Ladies. Ini sudah bulan Oktober lho. Bulan yang cukup identik dengan Halloween. Dan kalau mendengar kata Halloween, kita pasti ingat dengan buah labu yang menyeringai.

Buah labu ternyata juga punya manfaat cantik lho selain bisa digunakan untuk Halloween. Dilansir dari The Beauty Gypsi, ada banyak manfaat labu mulai dari anti penuaan hingga menyembuhkan jerawat. Ini dia beberapa tipe menarik dan cantik dengan buah labu.

Menyiapkan Labu

Siapkan 1/4 bagian labu atau sesuai kebutuhan, karena tak butuh banyak labu untuk merawat wajah kita. Potong-potong menjadi dadu sedang  bersama kulitnya. Rebus sekitar 30 menit atau sampai cukup lunak. Kemudian tiriskan dan dinginkan hingga mencapai suhu ruangan.

Facial Scrub Labu

Ambil 1/2 cangkir labu yang dicampur dengan 1/2 sdm minyak zaitun dan siapkan 3 sdm gula. Campur labu dan minyak hingga menjadi pasta, kemudian masukkan gula. hingga membaur (tidak sampai larut). Gunakan facial scrub ini selama dua menit di wajah Anda dengan gerakan memutar. Bilas dengan air. Maka wajah Anda akan lebih bersinar, lembab dan halus.

Labu Untuk Facial Mask

Buat masker labu Anda sendiri dengan menggunakan 1/2 cangkir labu yang dihancurkan. Tambahkan bubuk kayu manis 1/2 sdt, 1 sdm madu dan bila Anda mau bisa menambahkan 1/2 sdm yoghurt kental tawar atau 1/2 sdm cuka apel untuk kulit berminyak.

Campur semua bahan dan gunakan pada wajah Anda selama 15 menit. Masker ini ampuh untuk menghilangkan jerawat. Anda juga bisa menggunakannya pada rambut yang kusam dan menua atau untuk mengatasi masalah ketombe.

Cukup dengan mengaplikasikannya di batang rambut atau kulit kepala, diamkan 10 menit dan cuci rambut sampai bersih dengan shampo yang lembut. 

Labu Untuk Body Scrub

Ambil 1 cangkir labu yang dihancurkan, tambahkan 1 sdm kopi bubuk kasar, 1/4 sdm brown sugar dan 2 sdm minyak zaitun. Bila mau Anda bisa menambahkan yoghurt kental 1 sdm atau menggantinya dengan milk cleanser dengan takaran yang sama.

Campur semua bahan dan oleskan pada tubuh. Diamkan sejenak, sekitar 10-15 menit, kemudian gosok hingga kotoran dan sel kulit mati luruh. Anda akan mendapatkan kulit yang bersih, halus dan bebas stres.

Mudah kan tampil cantik dengan labu? Yuk lestarikan perawatan kulit alami untuk investasi kecantikan di masa mendatang.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading