Sukses

Beauty

Tips Cantik Alami Terhindar Dari Gerah (Tanpa AC)

Salah satu musuh utama penampilan wanita adalah cuaca yang panas dan bikin gerah. Selain membuat makeup luntur, juga bisa membuat kulit terasa tak nyaman dan kotor. Yang tadinya pakai lotion agar lembab, malah lengket dan tak nyaman.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan tanpa mendinginkan diri di ruangan ber-AC. Mau cantik tapi tetap tidak membahayakan lingkungan? Bisa kok. Vemale akan bagi-bagi tips yang bisa membuat Anda lebih segar dan sejuk secara alami.

Body Mist Alami

Buat body and face spray alami. Anda bisa menggunakan rose water atau air yang telah direndam dengan tumbukan mint. Produk alami ini bisa menjadi face and body spray saat Anda sedang gerah. Aromanya juga segar dan 100% alami.

Tisu Basah

Gunakan tisu basah saat Anda gerah. Agar tidak boros saat menggunakan, lipat tisu basah sebanyak 2 kali sehingga Anda bisa menggunakan sistem bolak-balik untuk membersihkan tubuh Anda dari keringat dan minyak yang membuat tubuh terasa lengket. Pilih tisu basah yang mengandung wewangian bila kulit Anda tidak sensitif.

Basuh Dengan Air

Saat Anda merasa lengket dan gerah, Anda bisa membasuh kulit dengan air. meski tak menggunakan sabun, air bisa meluruhkan keringat dan rasa jenuh di kulit. Selanjutnya keringkan seperti biasa dan angin-anginkan tubuh atau wajah Anda.

Menggunakan Bedak Tabur

Agar Anda tak mudah gerah, gunakan bedak tabur anti bakteri setelah mandi. Bedak ini akan membuat kulit Anda tetap kering dan nyaman. Anda juga bisa menaburkan bedak tabur setelah membasuh kulit dengan air dan mengeringkannya. Rasanya akan lebih sejuk dan nyaman. Apalagi bila Anda menggunakan bedak yang mengandung mint di dalamnya.

Minum Air

Salah satu cara menyegarkan tubuh dari dalam adalah dengan minum air. Anda bisa memilih air dingin, namun biasanya akan membuat Anda lebih cepat haus dan ketagihan minum air dingin. . Minumlah air dengan suhu normal agar suhu tubuh tetap stabil.

Anda bisa tetap sejuk dan segar tanpa AC. Yuk bantu alam tetap lestari dengan meminimalisir penggunaan barang elektronik. Stay fresh, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading