Sukses

Beauty

Salah Mencuci Wajah Bikin Kulit Bermasalah

Mencuci wajah bisa dikatakan sebagai ritual yang mudah, bahkan terlalu dianggap sepele. Padahal, mayoritas wanita mencuci muka dengan cara yang salah. Akibatnya, kulit bermasalah hanya karena salah cuci wajah.

Inilah beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita saat mencuci wajah.

Memakai Sabun Yang Wangi

Aroma sabun yang wangi memang menyenangkan, bisa membuat rileks dan segar. Namun sabun wajah sebaiknya tidak memakai unsur parfum, karena bagi pemilik kulit sensitif, unsur parfum bisa menyebabkan masalah pada kulit wajah. Selalu baca bahan facial foam yang Anda pakai, jika mengandung parfum, pertimbangkan untuk memakainya.

Mencuci Wajah Terlalu Sering

Mencuci wajah memang bagus, namun tidak perlu terlalu sering. Jika kegiatan Anda aktif, cukup mencuci wajah 2 kali sehari. Jika Anda tidak terlalu berkeringat dan tidak terkena banyak debu, cukup 1 kali sehari. Mencuci wajah terlalu sering bisa mengikis kelembaban alami. Akibatnya, kulit lebih rentan iritasi, kemerahan, bahkan lebih banyak jerawat.

Mencuci Wajah Sebelum Keramas

Saat mandi, dahulukan keramas, baru mencuci wajah. Sisa shampo dan kondisioner yang terkena wajah bisa tersisa jika Anda mencuci wajah sebelum keramas. Sisa shampo dan kondisioner bisa menyebabkan iritasi dan jerawat. Karena itu, dahulukan keramas dan memakai kondisioner, baru cuci wajah Anda.

Memakai Air Yang Terlalu Panas

Mencuci wajah dengan air hangat terasa sangat nyaman. Namun pastikan air hangat yang Anda pakai lebih mengarah pada hangat yang dingin, bukan hangat yang terlalu panas. Air yang terlalu panas akan mengikis kelembaban alami kulit, sehingga mudah kering dan mengalami iritasi.

Walau terkesan gampang, mencuci wajah juga harus diperhatikan. Jangan sampai kulit Anda bermasalah hanya karena salah mencuci wajah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading