Sukses

Beauty

Tips Cantik Alami dan Awet Muda Sejak Dini

Siapa bilang merawat kecantikan kulit harus mahal? Anda bisa melakukan perawatan mudah ini untuk mendapatkan kecantikan alami dan membuat Anda awet muda. Ingin cantik lebih lama? Lakukan perawatan sejak dini.

Selalu Pakai Pelembab

Apapun jenis kulit Anda, memakai pelembab adalah salah satu kunci kulit cantik. Pelembab akan mengunci kelembaban dan menjaga agar kulit lembut, halus dan kenyal. Jika kulit Anda kering, pakai pelembab yang terbuat dari minyak, sedangkan jika kulit Anda berminyak, gunakan pelembab yang berbahan dasar air.

Selalu Pakai Sunscreen

Kita tinggal di negara tropis, di mana Anda akan berhadapan dengan sinar matahari setiap hari. Sementara itu, sinar matahari membawa pengaruh yang kurang baik untuk kulit. Kulit kering, merah, berubah warna, flek hitam dan sebagainya. Karena itu, gunakan sunscreen yang mengandung SPF dan PA + untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV A dan UV B.

Pilih Pembersih Wajah Yang Ringan

Pembersih wajah adalah kunci memiliki kulit cantik dalam waktu lama. Gunakan pembersih wajah yang tidak banyak mengandung alkohol atau tidak mengandung alkohol sama sekali. Ketimbang memakai pembersih satu langkah, pembersih dua langkah lebih disarankan. Milk cleanser akan mengangkat sisa makeup dan kotoran, sedangkan toner akan menutup kembali pori-pori Anda.

Pakai Kosmetik Aman

Satu hal yang paling penting, selalu gunakan kosmetik yang sudah mendapatkan izin dari badan kesehatan. Pastikan juga Anda membeli kosmetik di counter resmi untuk menghindari membeli kosmetik palsu. Waspadalah dengan berbagai kosmetik berbahaya tapi mahal yang dapat merusak wajah Anda, terutama kosmetik yang menjanjikan wajah putih.

Merawat kulit sejak dini dengan bahan tepat dapat menjaga aset berharga Anda. Jadi jangan malas merawat kecantikan ya!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading