Sukses

Beauty

Aturan Kecantikan Yang Perlu Diketahui Wanita Berkulit Gelap

Punya kulit kecoklatan dan warna kulit yang cenderung hangat atau gelap, adalah salah satu karunia bagi seorang wanita. Ya, karena tak hanya wanita berkulit putih saja yang bisa memiliki kulit cantik. Sekarang makin banyak wanita yang senang memiliki kulit dengan warna kecoklatan yang eksotis.

Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar bisa menonjolkan cantiknya kulit eksotis yang Anda miliki. Coba deh perhatikan apa yang boleh dan apa yang tak boleh dilakukan saat menggunakan makeup bila Anda memiliki kulit yang tonenya lebih gelap.

Yang Boleh Dilakukan

Membentuk Kontur Wajah

Mungkin Anda pikir menggunakan foundation atau BB Cream saja sudah cukup, namun ini akan membuat wajah Anda nampak flat. Coba buat kontur di area hidung dan tulang pipi. Bisa juga pada area dahi pinggir, sehingga area wajah yang menonjol bisa nampak lebih berkilau.

Blush On Warna Hangat

Anda bisa menggunakan warna pink, tapi pink tanah yang tidak terlalu nge-jreng seperti pink permen karet. Pink natural, peach dan warna-warna hangat lainnya akan membuat dandanan Anda terlihat lebih eksotis serta kalem. Anda juga bisa menggunakan highlighter untuk memberikan kemilau kulit yang eksotis.

Tonjolkan Makeup Mata

Anda yang memiliki kulit gelap bisa menggunakan makeup mata dengan warna yang lebih menonjol. Anda bisa menggunakan warna matte dengan sedikit paduan shimmerring. Wanita berkulit gelap bisa menggunakan makeup mata seperti ini tanpa takut terlihat menor karena kulitnya yang eksotis.

Yang Tidak Boleh Dilakukan

Jangan Gunakan Warna Pucat

Hindari warna lipstik dan mata yang pucat atau terlalu lembut seperti nude atau yang terlalu pucat seperti yang sering digunakan Nikki Minaj. Warna ini lebih cocok digunakan oleh mereka yang berkulit cerah karena bisa memberikan efek kalem. Sedangkan ketika digunakan orang berkulit gelap, kontrasnya akan sangat nampak. Warna yang hangat dan lebih berani bisa membuat warna kulit Anda nampak lebih cerah.

Sheer Face Powder

Bila Anda harus memilih BB Cream atau CC Cream, pilihlah CC Cream. Bila Anda mencari face powder yang tepat, pilihlah warna translucent yang membuat hasilnya matte tanpa cakey atau terlalu putih di wajah.

Foundation Yang Tidak Sesuai Is Big No No

Musuh bagi wanita berkulit gelap adalah base makeup yang tak sesuai warna kulit atau yang terlalu terang. Hindari foundation yang perbedaannya terlalu jauh dengan kulit Anda karena hanya akan membuat kulit nampak keabu-abuan. Pastikan Anda sudah memiliki foundation atau base makeup yang sesuai dengan kulit Anda.

Nah, itu tadi beberapa tips makeup untuk Anda yang memiliki kulit gelap. Tak perlu bingung mencerahkan wajah bila Anda bisa memoles kulit jadi lebih eksotis. Semoga tips ini bermanfaat, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading