Sukses

Beauty

Yogurt Jadi Rahasia Awet Muda Wanita

Ingin awet muda dan jauh dari tanda-tanda penuaan dini, maka banyak usaha yang dilakukan oleh wanita. Mulai dari mencoba krim ini itu, minum air anu dan inu, atau operasi plastik yang merupakan jalan paling instant.

Tetapi sebenarnya wanita tidak perlu terlalu repot melakukan semua hal itu. Karena sebenarnya ada satu rahasia awet muda yang sangat mudah dilakukan dan tak memberikan rasa sakit sama sekali. Tak harus berjuang habis-habisan juga melakukannya, karena caranya begitu menyenangkan.

Anda tentu tahu minuman yogurt, minuman berbahan susu yang difermentasi dengan penambahan bakteri sehat ini cukup populer. Bisa diminum langsung, dijadikan bahan tambahan di dalam kue, atau sebagai topping, yogurt punya banyak kandungan nutrisi sehat.

Nutrisi per 100 gram penyajian yogurt

energi 61 kcal
karbohidrat 4,7 gram
gula 4,7 gram
lemak 3,3 gram
protein 3,5 gram
vitamin A 3%
vitamin B2 12%
kalsium 12%

Dengan kandungan nutrisi yang beragam, ternyata yogurt dipercaya memberikan manfaat kecantikan untuk kulit. Berikut adalah beberapa pendapat para ahli yang mendukung pernyataan tersebut, seperti dikutip dari babble.com.

Makanan tersehat

Yogurt disebut sebagai makanan tersehat yang usianya sudah mencapai berabad-abad. Menurut ilmuwan asal Rusia, Elie Metchnikoff, bakteri baik di dalam yogurt tak hanya merawat kesehatan, tetapi memperpanjang usia para petani Bulgaria yang mengonsumsinya.

Kulit mereka juga rata-rata cantik serta tetap awet muda. Inilah mengapa ilmuwan Rusia percaya bahwa yogurt bisa jadi obat awet muda bagi wanita modern juga.

Kulit jadi lebih cantik

Penasaran dengan pernyataan dari ilmuwan Rusia, para ilmuwan di Massachusetts berusaha membuktikan pula soal manfaat yogurt ini. Sebuah eksperimen kemudian digelar, dengan memanfaatkan hewan sebagai subyek penelitian. Hewan tersebut diberi konsumsi yogurt plain setiap harinya.

Hasilnya, rambut dan kulit dari hewan tersebut tumbuh dengan baik dan tetap awet muda. Sekalipun tidak ada perbandingan hasil penelitian dengan subyek manusia, namun Susan E Erdman menyatakan bahwa, ia tidak akan terkejut bila hasilnya akan sama bila dikonsumsi manusia. Manusia akan mendapatkan rambut serta kulit yang sehat dan indah dengan mengonsumsi yogurt.

Yogurt probiotik

Tentunya Anda juga diminta lebih cermat dalam memilih yogurt. Disarankan agar memilih yogurt plain atau tinggi probiotik yang bakteri sehatnya jauh lebih banyak jumlahnya.

Cantik dengan yogurt ala Vemale

Masker rambut dengan yogurt

Bahan yang digunakan adalah 100 ml yogurt plain, 1 sdm madu, air hangat, handuk hangat.

Caranya:

  • Aplikasikan yogurt dan madu pada batang-batang rambut, kemudian bungkus dengan handuk hangat dan diamkan selama 20-30 menit.
  • Bilas dengan air hangat dan berkeramas seperti biasa.
  • Bilas kembali dengan air dingin untuk menutup kembali pori dan membuat rambut tetap terjaga kelembabannya.

Facial dengan yogurt

Bahan yang digunakan adalah 50 ml yogurt, 1 sdm kopi

Caranya:

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading