Sukses

Beauty

Jangan Remehkan Manfaat Lidah Buaya Yang Satu Ini

Lidah buaya atau aloe vera, biasanya ditanam di depan rumah atau di dalam pot untuk dijadikan tanaman hiasan. Bentuknya unik, mirip dengan lidah dan ditumbuhi beberapa duri lunak di sampingnya.

Tanaman yang kelihatan sepele ini sebenarnya banyak manfaatnya, baik di dunia kesehatan maupun kecantikan. Bahkan, kalau Anda perhatikan, produk-produk kecantikan saat ini semakin banyak yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar.

Ini lho, beberapa manfaat lidah buaya yang ternyata tak bisa begitu saja diremehkan.

Luka bakar

Salah satu manfaat lidah buaya yang paling ampuh adalah membantu mengatasi luka bakar. Lidah buaya akan melembabkan luka yang sedang terbuka kemudian dengan cara alami membantu mempercepat proses regenerasi, sehingga pembentukan kulit baru cepat terjadi.

Lidah buaya ini juga akan mencegah infeksi serta peradangan pada luka bakar.

Gel bercukur

Apabila Anda ingin bercukur dengan nyaman dan aman, Anda tak harus menggunakan krim cukur. Cukup mengoleskan gel yang terdapat pada lidah buaya maka Anda akan mempermudah Anda mencukur bulu serta mencegah iritasi.

Lidah buaya akan membuat kulit tetap dingin dan nyaman tanpa terasa pedih.

Pembersih makeup

Anda boleh mencoba gel lidah buaya ini untuk membersihkan makeup Anda. Langsung mengambil gel alaminya, maka ia akan membersihkan makeup dengan lembut tanpa meninggalkan iritasi.

Melembabkan

Tak perlu bingung mencari pelembab yang alami dan aman untuk kulit sensitif. Anda cukup mencari yang berbahan lidah buaya sehingga kulit menjadi tetap dingin. Ia juga aman untuk kulit sensitif, kulit berjerawat. Bahkan lidah buaya akan membantu menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat.

Kondisioner rambut

Lidah buaya menjadi pelembab rambut yang cukup piawai. Inilah kenapa nenek moyang sering menggunakannya. Mengoleskan daging buah lidah buaya sebelum keramas akan memberikan kelembaban rambut, nutrisi serta membuat rambut menjadi lembut dan harum.

Mengingat banyaknya manfaat yang satu ini, yuk tanam di rumah. Siapa tahu Anda membutuhkannya. Mudah juga kok menumbuhkannya, asal cukup air ia akan tumbuh subur di rumah Anda.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading