Sukses

Beauty

3 Kelebihan Doyan Makan Seafood

Apakah Anda tipe yang doyan makan seafood? Hmmm... tampaknya kegemaran Anda ini harus tetap dilanjutkan. Kaya akan aneka nutrisi dan mineral, seafood ternyata tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga untuk kecantikan.

Adalah kandungan omega-3, vitamin A dan vitamin E di dalam seafood seperti ikan, kepiting, tiram, dan lain sebagainya itulah yang menjaga kecantikan dan kelembutan kulit.

Melibas tanda penuaan dini

Seafood adalah sumber makanan terbaik yang mampu mencegah tanda penuaan dini seperti garis kerut di wajah, kulit kusam, noda-noda hitam di wajah, kulit terlalu kering, dan sebagainya.

Mengembalikan kulit agar lebih halus dan bercahaya adalah dengan mengonsumsi vitamin E yang terkandung pada seafood. Selain dibarengi dengan asupan sayur-sayuran dan buah-buahan, seafood bisa menjadi salah satu senjata ampuh untuk kulitmu.

Perlindungan akan paparan sinar UV

Sinar UV dapat menyebabkan problem pada kulit seperti pigmentasi, luka bakar, kerutan hingga kanker. Dengan mengonsumsi minyak ikan yang cukup, maka kulit dapat terlindungi dari dalam.

Pun demikian, jangan menganggap langkah ini sudah cukup ya, karena sebenarnya perlindungan dari luar untuk kulit juga penting. Saat hendak beraktivitas di bawah sinar matahari, disarankan agar memakai sunblock minimal SPF 30 dan diaplikasikan setiap 2 jam sekali untuk perlindungan pada kulit.

Mencerahkan kulit

Tak usah bingung pakai krim aneh ini itu, karena sebenarnya untuk mendapatkan kulit mulus dan cerah hanya satu saja kuncinya. Adalah omega-3 yang ada di dalam seafoodlah yang ampuh membantu mempercantik kulit. Membuat kulit jadi tetap lembut serta menggencarkan produksi kolagen pada kulit.

Umumnya, apabila tidak lewat makanan, disarankan agar mengonsumsi minyak ikan untuk membuat kulit tetap cantik, lembut dan berseri.

Yuk tingkatkan konsumsi seafood dan petik manfaat kesehatan dan kecantikannya.
BACA JUGA:

5 Makanan Dengan Kandungan Anti-aging

Pria vs Wanita Pengidap Kanker Kulit

Berjemur 20 Menit Bisa Menyembuhkan Hipertensi?

Salah Pilih Kosmetik Beresiko Membuat Kulit Bruntusan

Inilah Ciri-Ciri Kosmetik Yang Mengandung Merkuri

Cara Mengatasi Kulit Kering Dari Para Ahli

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading