Sukses

Beauty

'Dosa' Yang Pernah Anda Lakukan Pada Kulit

Siapa menduga bahwa problem kulit yang Anda alami sehari-hari ini lebih banyak disebabkan oleh kesalahan yang Anda lakukan setiap hari sendiri. Beberapa 'dosa' pada kulit ini, secara sadar atau tak sadar telah menimbulkan masalah sendiri, sehingga muncul problem jerawat, kulit kusam, kulit berkerut, dan lain sebagainya.

Kesemuanya disumbangkan oleh beberapa hal yang Anda lakukan berikut ini:

Merokok

Siapa di antara Anda yang punya kebiasaan merokok? Asap rokok membuat kulit kehilangan kelembaban dan menyumbangkan racun pada kulit dan peredaran darah. Tidak heran apabila kulit para perokok jauh lebih kusam dan cenderung punya bintik-bintik hitam di sekitar bawah mata.

Penelitian menunjukkan, bahwa kebiasaan merokok membuat usia kulit Anda 2-3 tahun lebih tua.

Mandi air panas

Sesekali bolehlah untuk memberikan kerileksan bagi Anda. Namun, terlalu sering memaparkan kulit dengan air panas akan membuat kulit kehilangan kelembabannya. Kulitpun jadi terlihat kering serta kusam, dan biasanya berwarna kemerahan.

Dalam jangka waktu yang lama, ada noda-noda hitam kecokelatan di kulit yang akan semakin terlihat.

Memakai kuas makeup yang tidak dicuci

Disarankan agar Anda mencuci kuas makeup setiap 1-2 minggu sekali. Tujuannya adalah agar bakteri tidak tinggal lama dan bertahan di sana. Bakteri ini biasanya menyebabkan infeksi seperti jerawat dan komedo.

Kurang tidur

Jangan menjadikan alasan tak bisa tidur sehingga tidur Anda jadi kurang. Yang patut disalahkan sebenarnya adalah benda apa yang Anda bawa ke ranjang sebelum tidur sehingga membuat Anda tetap terjaga dan malah asyik bermain dengannya.

Kebiasaan buruk membawa buku atau handphone juga membuat banyak orang jadi seringkali mengurangi jam tidurnya sendiri. Alhasil, keesokan harinya ia akan bangun dengan tubuh kurang segar dan kehitaman di sekitar mata.

Mengopek jerawat

Diam-diam Anda sedang menonton televisi atau berbincang dengan seseorang di telepon. Jemari Andapun kemudian melompat ke wajah kemudian asyik pula mengopek jerawat. Alhasil, jerawat bukannya malah hilang, tetapi malah makin meradang serta kemerahan.

Jerawat juga membesar ukurannya, dan tak jarang meninggalkan bekas luka karena ulah Anda tersebut. Tanpa disadari, Anda sebenarnya telah menularkan bakteri melalui jemari Anda pada kulit wajah, sehingga kemudian bakteri malah membuat wajah Anda semakin bermasalah.

Kebiasaan satu lagi yang membuat kulit Anda jadi kurang cantik dan bermasalah. Anda sering meremehkan minum air putih dan menganggapnya sudah cukup asupannya. Padahal memang dianjurkan setidaknya sehari Anda mengonsumsi 8 gelas air putih setiap harinya. Sudahkah Anda menjalankannya demi kulit cantik Anda?

BACA JUGA:

Macam-macam Operasi Kanker Kulit

Faktanya, 80 Jenis Jamur Tumbuh di Kulit Anda

Ladies, Jangan Beli Produk Kecantikan Ini!

Apakah Perawatan Kulit Anda Sudah Tepat?

Terlalu Banyak Gula, Kulit Bisa Cepat Menua

Penyakit Aneh: Gadis 16 Tahun Ini Terlihat Seperti Berusia 60 Tahun

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading