Sukses

Beauty

Bukti Foto Sakitnya Masa Penyembuhan Operasi Plastik

Beauty is pain. Wanita rela sakit dan tidak peduli kesehatannya, yang penting cantik. Anda pasti sering melihat foto before after wanita yang melakukan operasi plastik, namun ada bagian yang terlewat, yaitu masa penyembuhan setelah operasi.

Dalam artikel ini, Anda akan melihat beberapa foto wanita yang baru saja selesai melakukan operasi plastik. Jangan bayangkan wajah atau tubuh yang langsung indah menawan. Selama masa penyembuhan, wanita-wanita ini mengalami masa menyakitkan, tubuh lebam, bengkak, penuh bekas luka, penuh perban dan darah. Bisa dikatakan, masa-masa ini adalah masa memalukan sekaligus menyakitkan.

Foto: slate.com/Ji Yeo

Foto-foto ini diambil oleh Ji Yeo, seorang fotografer dari International Center of Photography di New York. Walaupun tinggal di Amerika Serikat, Ji Yeo lebih memilih Korea Selatan sebagai tempat mengabadikan karyanya yang diberi judul Beauty Recovery Room. Berbeda dengan wanita Amerika yang lebih tertarik mengubah bentuk tubuh, wanita Korea Selatan lebih sering mengubah bentuk wajahnya.

Foto: slate.com/Ji Yeo

Wanita Korea Selatan dalam foto-foto ini tampak mengerikan, terbayang seperti apa rasa sakit yang mereka alami. Namun Ji Yeo terkejut dengan rasa senang mereka setelah selesai operasi plastik. "Mereka tampaknya tidak memiliki rasa takut seperti saya, bahkan sebagian dari mereka berencana akan operasi plastik lagi dalam waktu dekat," ujar Ji Yeo, dilansir Slate.com, Rabu (18/9).

Foto: slate.com/Ji Yeo

Ide ini memang jarang dilakukan fotografer, namun itulah yang ingin ditampilkan Ji Yeo. Wanita-wanita ini dalam kondisi diisolasi, bahkan ada dari mereka yang tidak mendapat dukungan dari teman dan keluarganya. Setuju atau tidak, wanita dari berbagai negara punya tekanan untuk tampil cantik, seperti yang diinginkan masyarakat pada umumnya.

Foto: slate.com/Ji Yeo

Ji Yeo berharap agar foto-foto ini membangkitkan empati orang lain. Bahwa mereka juga wanita yang ingin dihargai dan dicintai. Banyak orang mengatakan tindakan operasi plastik adalah tercela, namun lihatlah para pelaku operasi plastik, mereka melakukan keputusan itu karena tekanan dan tidak tahan dihina memiliki bentuk fisik yang tidak sesuai dengan apa yang sering diiklankan di tv dan tuntutan masyarakat.

Sadar atau tidak, Anda, kita, mungkin pernah menghina fisik wanita lain terang-terangan, misalnya hidung pesek, kulit hitam, mata sipit dan sebagainya. Kadang hal inilah yang menekan seorang wanita melakukan operasi plastik.

Kembali  lagi pada hasil foto Ji Yeo, bagaimana pendapat Anda, ladies?

BACA JUGA:

Gadis Terimut di Dunia: Dia 27 Tahun Atau 7 Tahun?

9 Bayi Lucu Yang Lahir Dengan Berat 'Raksasa'

Kata Pria, Wanita Bertubuh Gemuk.. Lebih Seksi

Kontroversi Foto Model Menyusui di Majalah Vogue

9 Resep Masakan Pedas Sehari-Hari Yang Enak Banget

9 Operasi Plastik Paling Aneh di Seluruh Dunia

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading