Sukses

Beauty

Kenali Jenis Bulu Mata Sebelum Membeli Mascara

Setiap wanita pasti ingin memiliki bulu mata yang lentik dan tebal seketika. Seperti yang kita tahu, di luar sana terdapat berbagai jenis mascara yang menawarkan berbagai jenis efek untuk bulu mata seperti memanjangkan, menebalkan, melebatkan dan melentikkan. Namun, sebelum membeli produk mascara apakah kalian sudah tau jenis bulu mata kalian? 

Berikut ini jenis-jenis bulu mata :

1. Tebal namun pendek

Bagi Anda yang memiliki bulu mata tebal namun pendek, hindari maskara yang menambahkan volume, karena membuat bulu mata yang terlihat berat dan akan membuatnya malah turun. Sebaliknya pilih maskara dengan efek memanjangkan (lengthen) dan jepitlah bulu mata sebelum memakainya sehingga terlihat lebih lentik. Pilihlah tekstur maskara yang cair sehingga tidak memberatkan bulu mata.

2. Tebal dan panjang

Jika bulu mata Anda tebal dan panjang artinya Anda bisa memakai jenis maskara apapun. Yang perlu diperhatikan saat memakai maskara berlabel ‘volume’ cukup oleskan sekali dengan gerakan zig zag dari akar bulu mata hingga ujung agar tidak terlihat berat dan menghindari penggumpalan.

3. Tipis dan pendek

Jika Anda memiliki bulu mata tipis dan pendek, pilihlah maskara yang memberikan volume dan memanjangkan. Lebih baik lagi jika kuas sedikit melengkung untuk mempermudah jangkauan lapisan maskara dalam sekali sapuan. Apabila tidak mendapatkan maskara dengan kedua hasil tersebut sekaligus bisa menggunakan maskara dengan yang memberikan volume satu lapis dahulu dan kemudian gunakan maskara untuk memanjangkan setelahnya.

4. Tipis dan panjang

Jika bulu mata Anda tipis dan panjang, pilihlah mascara yang memberikan volume dan melentikkan. Pengaplikasiannya boleh diulang untuk memberikan kesan lebih tebal. Jangan lupa untuk menggunakannya dari akar sampai ujung dengan gerakan zig zag dan juga tambahkan sedikit maskara hanya di ujung bulu mata untuk menebalkan bulu mata.

Nah, jadi sudah tau kan sekarang ladies mascara apa yang mesti kamu beli sesuai dengan bulu matamu.

 

[initial]

(vem/bti/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading