Sukses

Beauty

Terapi Obat Buat Kulitku Berjerawat (Plus Tutorial Makeup)

PERINGATAN:

Kami mohon maaf bila gambar-gambar asli dalam artikel ini membuat Anda tidak nyaman.

***

Jerawat adalah si kecil yang menjadi masalah besar bagi seorang wanita. Apalagi jerawat yang susah hilang, jerawat batu, jerawat purging dan sejenisnya. Yang datangnya menggerumbul, tiba-tiba dan makin banyak. Pasti bikin panik.

Seperti itulah yang dialami oleh Elaine Mokk, seorang beauty blogger asal Kanada yang mengalami masalah jerawat super parah. Namun ia berusaha menutupi jerawatnya dengan trik makeup.

Nah, yang ini adalah wajah Elaine saat jerawat mulai muncul di wajahnya. Jerawat yang diidap Elaine bukan jerawat biasa, melainkan jerawat cycstic. Di mana jerawat ini tumbuh besar-besar dan meradang hingga kemerah-merahan.

(c) Youtube.com/ElaineMokk

Awal Mula Jerawatku Muncul...

Dalam vlognya di Youtube, Elaine mengunggah berbagai video ketika ia mulai diserang jerawat cystic ini. Elaine menceritakan bahwa ia sudah mengunjungi dokter dan menemukan bahwa dirinya mengalami jerawat cystic, yang merupakan jerawat dari dalam tubuh, bukan karena kotoran dari pori-pori. Bisanya hal ini terkait masalah hormon.

Menurut Elaine, untuk mengatasi jerawatnya itu, dokter menyuruhnya melakukan pengobatan accutane dan pil pengontrol kehamilan. Pil pengontrol kehamilan dini dikonsumsi sebelum perawatan accutane dan setelah perawatan.

Treatment yang diberikan dokter untuknya membuat wajah Elaine jadi lebih berjerawat, sepertinya hal ini terjadi untuk mengeluarkan nanah dan racun dari jerawat. Kemudian perlahan-lahan jerawat tersebut mulai berkurang.

Berani Membuat Video Blog

Elaine dengan berani berbagi kisahnya di Youtube. Ia menjelaskan awal mula ia mengalami jerawat tersebut, dan bagaimana Elaine menceritakan progres pengobatan untuk masalah jerawatnya.

Dilansir dari lipstiq.com, Elaine mendapatkan pujian karena cukup berani membagi cerita seputar masalah jerawatnya. Tak banyak wanita yang mau berbagi kisah jerawat karena harus menunjukkan wajah yang tidak mulus.

Untuk emnutupi masalah jerawat, Elaine menggunakan makeup. (c) saoonline.vn, youtube.com

Basicly, Elaine adalah wanita yang cantik. Oleh karena itu untuk menutupi kekurangannya, ia menggunakan makeup. Nah, dalam salah satu videonya, ia membagi tips makeup agar wajah yang berjerawat tak terlihat. Termasuk bagaimana caranya agar kulit tak mengalami iritasi.

Tutorial Makeup Menutupi Jerawat

Elaine mengatakan bahwa dirinya tidak bisa tidak menggunakan makeup keluar rumah. oleh karena itu ia juga ingin berbagi makeup rutinnya setiap hari agar bisa menutupi jerawat. Video ini sudah ditonton 5 juta kali lho oleh viewer Youtube. 

Untuk perawatan kulitnya, Elaine menggunakan treatment serum vitamin C. Dengan menggunakan serum, kulitnya bisa jadi lebih lembut, lembab lebih lama dan halus. Elaine menggunakan lapisan tipis saja untuk serum ini.

Elaine juga menggunakan BB Cream Korea yang sudah terkenal akan kemampuannya menutupi kekurangan pada wajah. Bila Anda memiliki jerawat cystic, Elaine menyarankan agar menggunakan kuas atau tangan, namun oleskan dengan lembut, karena menghindari jerawat yang makin iritasi.

Selain itu, ia juga membuat lapisan bb cream bila memang kurang tercover. Bila ia merasa kurang puas dengan BB Creamnya, Elaine menambahkan concealer untuk menutupi area yang diperlukan.

Agar hasilnya lebih alami, Elaine melakukan finishing dengan face powder. Ia memilih cara menepuk-nepuk kuas agar lebih alami, daripada memulaskannya.

Nah, semoga tips ini bisa membantu Anda yang memiliki masalah kulit yang sama dengan Elaine. Namun bila kurang yakin, konsultasikan masalah kulit Anda ke dokter.

BACA JUGA 

Problem Kulit Yang Disebabkan Oleh Handphone

Makan Keju dan Es Krim Memperparah Kondisi Jerawat

Makanan Penyebab Jerawat

Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat secara Alami

Kenali Dua Tipe Jerawat dan Cara Pengobatannya

3 Jurus Alternatif Hilangkan Komedo Dengan Cepat

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading