Sukses

Beauty

Rahasia Mendapatkan Kaki Yang Indah

Buat mendapatkan kaki yang cantik, sebenarnya enggak harus selalu punya tubuh tinggi dan kaki yang panjang. Enggak mesti juga melakukan perawatan mewah atau nge-gym yang keduanya jelas menguras banyak uang. Dengan usaha dan ketekunan sendiri, kita bisa kok merawat kaki supaya lebih indah. Yuk!

Naik turun tangga

Selain berjalan, naik turun tangga adalah cara yang ampuh buat membuat kaki kita lebih kencang. Ini juga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Baik di rumah, di sekolah bahkan di tempat umum seperti mall. Biar mendapatkan hasil yang maksimal, kita disarankan untuk menaiki 100-150 anak tangga (bisa dilakukan dengan cara naik turun anak tangga.

Berjalan kaki

Siapa bilang berjalan kaki bisa bikin betis kita besar? Enggak selalu kok girls. Asalkan ditopang dengan alas kaki yang nyaman, berjalan santai selama 10 menit setiap harinya justru bisa membantu kita menghilangkan lemak di kaki. Supaya hasilnya lebih maksimal, berjalanlah dengan langkah kaki yang lebih lebar.

Scrub saat mandi

Ketika sedang mandi, bersihkanlah kaki Anda hingga ke sela-sela kaki secara merata. Pakailah scrub tiap seminggu sekali agar dapat mengangkat sel-sel kulit mati di kaki, di samping itu, cucilah kaki Anda sebelum tidur agar bau dan kotoran yang menempel di kaki hilang. Jangan malah melakukan halt tersebut jika Anda menginginkan memiliki kaki yang halus.

Rutin memakai lotion setelah mandi

Kulit kaki biasanya cenderung lebih mudah kering dan bersisik. Apalagi kalau kita sering menggunakan rok atau celana pendek. Karena itu kaki mesti rajin diberi lotion, khususnya yang mengandung vitamin E, sambil dipijat dengan lembut.

Konsumsi lebih banyak Vitamin C dan Air 

Baik itu melalui makanan atau suplemen, Anda harus memakan banyak vitamin C. Vitamin C dapat memastikan kaki Anda akan bebas dari urat-urat kurang bagus yang muncul pada kaki. Air dapat membantu Anda memperoleh kaki yang indah, karena itu membuat kulit Anda tidak kering dan sehat. Kaki yang sehat adalah kaki yang indah, sehingga Anda juga harus berkonsentrasi merawat mereka dari dalam. Kaki yang cantik jelas enggak boleh punya kulit yang kering dan bersisik. Karena itu minum air yang cukup sangat penting biar kulit kaki dan tubuh pada umumnya tetap lembab.  Jadi penting banget buat mengonsumsi air minimal 8-10 gelas per hari. Selain bisa bikin kulit tetap lembab, minum air putih yang cukup juga bisa mencegah keram otot sehingga otot kaki kita enggak keras dan kaku.

Rendam kaki dengan air hangat

Selain merendam kaki di dalam air susu hangat, untuk mendapatkan kaki yang halus Anda juga perlu untuk merendam kaki di dalam air hangat tiap hari. Terutama bila Anda baru saja beraktifitas yang padat. Rendamlah kaki Anda di dalam air hangat selama 5 sampai 10 menit. Cara ini akan membuat kulit Anda halus serta mengatasi sel kulit mati dan kaki kering.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk memiliki kaki yang indah, selamat mencoba!

[initial]

(vem/bti/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading