Sukses

Beauty

5 Cara Alami Menebalkan Bulu Mata

Bulu mata tak hanya berfungsi untuk melindungi mata dari debu, tetapi juga dapat membantu untuk menjadi bingkai 'si jendela hati' dan mempercantik penampilan.

Umumnya, wanita yang memiliki bulu mata lentik, lebih menarik secara penampilan. Inilah mengapa banyak yang memulaskan maskara untuk memberikan efek lebih lebat, tebal, dan panjang.

Seorang ahli dermatologi bernama Dr. Kiran Lohia, MD mengatakan bahwa Anda tak harus bergantung pada maskara saja untuk memperoleh bulu mata tebal. Ada beberapa cara alami yang bisa membantu mewujudkan impian Anda yang satu ini.

Membersihkan sisa makeup

Agar bulu mata tetap tebal alami dan sehat, Anda harus rajin dan rutin membersihkan sisa makeup di mata. Apalagi jika Anda memiliki kulit berjenis sensitif, maka makeup tidak boleh dibiarkan lama menempel di kulit, dan menyebabkan aneka masalah baru.

Gunakan makeup remover yang halus dan mengandung minyak untuk menjaga agar bulu mata dan kulit di sekitar area mata tetap terjaga kelembutannya.

Gunakan kapas dan pulas perlahan, jangan kasar karena dapat mempengaruhi kulit kelopak mata dan menyebabkan kerontokan bulu mata.

Biarkan bernafas lega

Disarankan sesampainya di rumah setelah beraktivitas, lebih baik tidak memakai maskara dan membersihkan sisanya. Setidaknya hingga esok pagi bulu mata Anda dapat bernafas lebih lega.

Memberikan kesempatan bulu mata bernafas akan membuatnya tumbuh lebih lebat dan sehat.

Makan makanan bergizi

Jangan sampai diet Anda membuat berat badan turun namun kurang asupan nutrisi penting. Anda harus tetap mencukupi asupan penting yang dibutuhkan tubuh seperti biotin dan beberapa asam amino untuk memperkuat dan membuat bulu mata jadi lebih tebal.

Nutrisi tersebut bisa Anda peroleh dari buah-buahan dan sayuran berwarna hijau serta orange.

Jangan mengucek mata

Ketika mata terasa lelah dan gatal, keinginan untuk mengucek selalu besar. Padahal, gerakan ini akan membuat bulu mata jadi lemah dan mudah rontok. Alhasil, ia tidak tumbuh dengan baik.

Apalagi di dalam kebiasaan yang satu ini, bakteri dan kuman mudah berpindah ke mata. Sangat bahaya kan apabila ternyata bakteri tersebut menimbulkan problem baru di mata.

Kandungan prostaglandins

US FDA telah menyetujui penggunaan prostraglandin dalam maskara untuk membantu melebatkan serta memperpanjang bulu mata. Bahan tersebut cukup efektif serta aman dipakai pada bulu mata.

Anda bisa menemukan kandungan ini di beberapa maskara yang dijual bebas.

Sebaiknya hindari membeli maskara murah dengan kandungan yang tidak jelas. Kenali pula maskara abal-abal yang merupakan tiruan dari produk maskara bermerk. [initial]
BACA JUGA:

Tips Membersihkan Eyeliner dan Maskara Untuk Kulit Sensitif

Tips Agar Maskara Tidak Kering dan Menggumpal

Tips Dandan Smart Untuk Wanita Berwajah Bulat

Langkah-Langkah Bikin Alis Sempurna

Tips Agar Wajah Tidak Sayu Setelah Menangis

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading