Sukses

Beauty

Aturan Pakai Eyeliner Yang Perlu Anda Tahu

Ada beberapa jenis eyeliner dengan karakter pemakaian yang berbeda. Hal itu juga disesuaikan dengan penggunanya dan jenis kelopak mata kita.

Selalu ada aturan pakai eyeliner yang perlu kita tahu. Namun masih banyak wanita yang membiarkan riasan matanya melekat begitu saja sepanjang malam.

Sudahlah Anda tahu tips dan trik menggunakan eyeliner yang benar? Coba beberapa tips di bawah ini agar Anda bisa mendapatkan hasil yang rapi dan mata yang tetap sehat.

Trik Membesarkan Mata

Bila Anda ingin efek mata yang lebih besar dan dalam, maka gunakanlah eyeliner pensil untuk bagian bingkai dalam mata Anda. Sementara untuk bagian luar, Anda bisa membuat bingkai mata dengan gel eyeliner atau liquid eyeliner.

Menggunakan Beberapa Warna Eyeliner

Untuk membingkai mata dengan dua warna, Anda bisa menggunakan teknik dasar, yaitu menggunakan warna hitam, navy atau coklat tua pada bingkai mata dan menambahkan eyeliner warna cerah seperti putih atau shimmering salem pada sudut mata bagian dalam.

Namun bila Anda ingin menggunakan eyeliner dua warna, Anda bisa mencoba memadukan winged eyelining atau teknik membuat garis mata membentuk sayap yang menukik. Bisa juga dengan menggunakan warna cerah pada seluruh bagian mata dengan menggunakan pensil eyeliner dengan glittering untuk efek mata lebih bersinar. Teknik yang satu ini sedang tren lho di kalangan wanita.

Karakter Eyeliner

Ada beberapa karakter eyeliner. Misalnya eyeliner pensil yang harus diraut rutin. Pilih eyeliner dengan bahan yang lembut saat digunakan di mata. Eyeliner pencil biasanya digunakan oleh pemula.

Sementara itu bagi mereka yang ingin hasil lebih tipis dan akurat, bisa menggunakan eyeliner cair atau eyeliner bolpen yang ujungnya meruncing. Bila Anda ingin eyeliner yang mudah digunakan dengan hasil yang tahan lama, eyeliner gel adalah solusinya.

Bila Anda kehabisan eyeliner, siasati dengan menggunakan eyeshadow hitam. Cara penggunaannya adalah dengan memakai ujung aplikator (bukan kuas) eyeshadow. Titik di pinggir dalam mata, di tengah, dan di pinggir luar mata. Lalu tarik garis agar membentuk bingkai mata.

Mencegah Mata Iritasi

Jangan teruskan pemakaian bila suatu teknik atau produk menyakiti mata Anda. Selain menjaga kebersihan mata, hal ini juga bisa menjaga fungsi penglihatan Anda.

Membersihkan Dengan Tepat

Gunakan eye makeup remover atau pembersih langganan Anda. Jangan biarkan makeup mata Anda melekat sepanjang malam karena bisa mengundang iritasi yang membahayakan mata dan membuat mata Anda nampak berkantung keesokan harinya.

Nah, dengan menerapkan beberapa aturan pakai di atas, mata Anda akan 'berbicara' dan selalu nampak cantik. Semoga bermanfaat, Ladies.

 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading