Sukses

Beauty

Tips Memilih Softlens Warna Sesuai Warna Kulit

Lensa kontak atau softlens adalah alat bantu penglihatan bagi mereka yang memiliki kasus rabun jauh atau silinder. Kehadiran softlens dapat menggantikan kacamata karena lebih praktis dan tidak menghalangi gerak. Namun, saat ini softlens lebih bernilai gaya hidup dan mempercantik penampilan.

Lihat saja, banyak penjual softlens warna bertebaran. Mereka bukan orang-orang yang berkompeten di bidang kesehatan mata, namun menjual softlens karena sedang booming dan disukai oleh mereka yang memiliki mata normal. Ada softlens yang bisa membuat mata tampak lebih lebar seperti boneka. Warna-warni softlense dan ragam pola membuat banyak orang memakainya. Ada yang warna cokelat, biru, abu-abu, merah ala Twilight bahkan ada softlense bergambar Hello Kitty atau tokoh kartun lain.

Memilih warna softlens yang tepat

Anda pasti pernah menemukan pemakai softlense yang tampak aneh, warna kulit dan softlensnya ‘tidak nyambung’. Bagaimana sih memilih softlens yang cocok untuk warna kulit tertentu. Inilah catatan kecil untuk Anda sebelum berburu softlens.

  • Untuk pemula, gunakan softlens dengan warna yang hampir sama dengan mata. Untuk orang Indonesia, pilih warna-warna gelap yang masih dekat dengan warna mata.
  • Jika warna kulit Anda putih dan memiliki rambut warna gelap, pilihan lensa kontak warna apa saja bisa Anda pakai.
  • Jika warna kulit Anda gelap, pilih softlens berwarna terang yang hangat, misalnya saja biru gelap, hijau zamrud atau cokelat gelap, warna ungu gelap juga cocok untuk Anda.
  • Saat memakai makeup, jangan sampai warna makeup bertabrakan dengan softlens. Makeup yang sudah banyak warna terutama eyeshadow, lebih cantik jika memakai softlense warna gelap. Namun makeup natural dengan warna cokelat hangat akan cocok dipadukan dengan softlens warna terang.

Yang paling penting, pastikan Anda membeli softlens berkualitas. Jangan lupa menggunakan dan melepas softlens dengan cara yang tepat. Softlens yang berkualitas tidak hanya mempercantik penampilan, mata Anda juga aman dan terlindungi.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading