Sukses

Beauty

Samakan Warna Lipstik dan Blush On Untuk Makeup Alami

Pernah melihat makeup seseorang tampak aneh karena perbedaan warna di pipi dan bibir? Misalnya saja dia memakai blush on warna warm rose, tetapi memakai lipstik warna peach. Umm.. secara keseluruhan, wajah jadi tampak aneh dan terlalu banyak warna.

Pink dengan pink, peach dengan peach

Menyamakan warna blush on dan warna lipstik adalah saran dari Lori Hamlin, seorang makeup artist yang sering menangani selebritis Hollywood. “Blush on dan warna lipstik seharusnya berada dalam warna yang sama, sehingga menampilkan makeup natural,” ujar Lori, seperti dilansir oleh totalbeauty.com.

Jadi.. Anda tidak harus menyamakan persis warna blush on dan lipstik, tetapi pilih warna dalam gradasi yang sama. Pink dengan pink, peach dengan peach dan sebagainya. Saat warna pipi dan bibir Anda sama, secara keseluruhan, wajah jadi lebih natural, tidak main tabrak warna. Meskipun berada dalam gradasi warna merah, perbedaan warna yang terlalu jauh antara blush on dan lipstik akan membuat wajah terlalu ‘penuh’ warna dan menor.

Tidak ada blush on? Pakai Lipstik Saja

Kabar baiknya, jika Anda tidak memiliki banyak gradasi warna untuk blush on, Anda bisa menggunakan lipstik. Yup, lipstik yang Anda pakai di bibir bisa digunakan untuk pipi. Tekstur lipstik hampir mirip blush on cream, sehingga bisa berfungsi ganda. Apakah aman? Jika di bibir aman dan dapat ditelan, tentu saja aman untuk pipi Anda.

Cara memakainya mudah, oleskan ujung telunjuk di bagian atas lipstik, tipis saja. Buat titik dari jari tersebut pada bagian pipi. Ratakan dengan jari tengah atau baurkan dengan kuas blush on. Jika warna masih kurang terlihat, lakukan kembali hingga warna yang Anda inginkan keluar. [initial]

BACA JUGA:

Ribuan Kosmetik Impor Mengandung Merkuri dan Bahan Berbahaya

Sering Diejek 'Mulut Hiu', Gadis 20 Tahun Operasi Rahangnya

Wanita Terlihat Paling Cantik Alami Saat Bangun Tidur

4 Cara Menghilangkan Kebiasaan Gigit Kuku

Wajah Wanita Ini Rusak Karena Malas Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading