Sukses

Beauty

7 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan & Kecantikan

Ternyata buah pir memiliki bermacam-macam manfaat untuk kesehatan dan tentunya kencantikan. Apa saja? Simak yuk artikel di bawah ini.

1. Melancarkan pencernaan

Pektin dan serat dalam buah pir bisa membantu menghentikan diare dan tanin dapat melancarkan saluran pencernaan. Apabila tidak suka dengan buah pepaya yang terkenal dengan khasiat serupa, buah ini bisa menjadi alternative.

2. Membuat Anda tetap terhidrasi

Pir adalah jenis buah yang memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat memenuhi asupan cairan di dalam tubuh. Tubuh terhidrasi dengan baik maka akan terlihat kulit kita menjadi lebih sehat dan tekturnya menjadi kenyal.

3. Menurunkan kolesterol

 Buah pir memiliki kandungan pektin yang tinggi. Itulah yang membuatnya ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Pektin menyerap lemak di usus sebelum mereka diserap melalui aliran darah.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Memiliki banyak kandungan vitamin seperti A, K, C, B2, kalsium B3, B6, mineral, magnesium, kalium, dan tembaga. Jadi, buah pir sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

5. Mencegah kanker

Kandungan asam hydroxycinnamic yang ditemukan dalam pir dapat mencegah kanker perut dan paru-paru.

6. Melawan Alzheimer

Menurut penelitian terbaru dari Cornell University, kulit pir mengandung antioksidan quercetin yang dapat melawan penyakit Alzheimer. Jadi, sebaiknya Anda makan pir dengan kulitnya.

7. Mencegah Osteoporosis

Pir mengandung boron yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan kalsium, yang dapat mencegah osteoporosis sehingga postur tubuh Anda tetap terjaga.

Sudah tahukan apa saja keunggulan buah pir? Jadi, jangan lupa untuk memasukan buah pir dalam daftar belanja Anda. Selain itu buah pir tidak memiliki efek samping – jadi aman untuk Anda yang peka terhadap makanandan aman untuk penderita alergi tertentu karena pir adalah jenis buah hypoallergenic.

[initial]

(vem/bti/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading