Sukses

Beauty

Cara Cepat Mengatasi Jerawat Yang Menyakitkan

Tidak menyenangkan memang ketika wajah ditumbuhi jerawat, apalagi jerawat tersebut sakit dan mengganggu. Disenggol sedikit bisa terasa ngilu dan tidak nyaman.

Namun jangan khawatir, ada banyak hal yang bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat yang sakit ini. Di antaranya adalah memanfaatkan bahan alami yang bisa membantu meredakan dan menyejukkan kulit.

Sari Lemon

Manfaat sari lemon adalah membersihkan hingga jauh ke dalam pori. Anda bisa membubuhkan kapas yang sudah dicelup dengan air lemon dan mengompresnya selama beberapa jam. Bilas dengan air dingin. Lakukan beberapa kali hingga jerawat sembuh.

Lidah Buaya

Mengompres kulit dengan lidah buaya bisa membantu meredakan rasa sakit. Selain menghilangkan kuman, juga merilekskan kulit yang berjerawat dan mengurangi peradangan.

Minyak Tea Tree

Bila Anda memiliki minyak tea tree, gunakan untuk mengobati jerawat yang meradang. Minyak tea tree bisa membantu merawat jerawat dari peradangan dan mengatasi bakteri di kulit.

Madu

Gunakan madu pada jerawat yang sakit selama beberapa saat. Kemudian bilas dengan air hangat dan bilas lagi dengan air dingin. Tindakan ini bisa membersihkan dan menutup pori yang terbuka lebar.

Irisan Timun

Sebagaimana sifatnya yang menyejukkan kulit, timun juga bisa digunakan untuk mengatasi rasa sakit pada jerawat. Gunakan timun sebagai kompresan pada wajah dan biarkan selama setengah jam. Bilas dengan air pada suhu normal.

Nah, bila Anda mengalami jerawat yang mengganggu dan ngilu, coba deh gunakan beberapa tips di atas untuk mengatasinya. 

BACA JUGA 

Tolak Jerawat, Ikuti Langkah Mencuci Wajah Yang Benar

Cantiknya 3 Mantan Putri Kecantikan Yang Memakai Bikini Di Usia Ke 50 Tahun Mereka

Agar Kuku Tetap Kuat, Ini Tipsnya

Langkah-Langkah Merawat Punggung Agar Mulus

Wanita Butuh Tidur Lebih Lama Dari Pria

Wanita Terlihat Paling Cantik Alami Saat Bangun Tidur

Rahasia Madonna Tetap Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading