Sukses

Beauty

Langkah-Langkah Merawat Punggung Agar Mulus

Punggung adalah area yang seringkali kurang diperhatikan soal perawatannya. Wanita mengira bahwa mandi dengan sabun yang mengandung vitamin E dan susu saja sudah cukup merawat punggung. Padahal, area kulit luas punggung ini sama seperti area kulit tubuh lainnya. Tak hanya butuh dibersihkan dengan sabun, tetapi juga perlu dibantu regenerasi kulitnya, sehingga tetap cantik dan sehat.

Karena terkena debu, keringat, panas matahari dan juga AC, Anda mungkin tak sadar bahwa kotoran menumpuk di area punggung Anda. Bila Anda iseng mengambil kapas dan diolesi toner kemudian membersihkan bagian punggung dengan kapas tersebut, Anda akan menyadari betapa kulit punggung juga sama kotornya seperti kulit lain.

Menyadari hal tersebut, Anda juga harus memberikan perawatan yang sama istimewanya dengan perawatan kulit lain. Apabila Anda mendambakan punggung yang halus, bersih, bebas jerawat, dan mulus, Anda bisa melakukan beberapa perawatan mudah untuknya.

Yang dibutuhkan:

Loofah

Body brush

Exfoliating cream

Sabun mandi cair

Body butter

Langkah-langkah

  • Exfoliating cream atau bisa menggunakan lulur mandi, diaplikasikan pada punggung yang sudah dibasahi merata. Diamkan beberapa saat.
  • Gosok menggunakan body brush, perlahan dengan gerakan melingkar sehingga kulit mati akan keluar dan terbawa
  • Setelah semua bagian selesai digosok, basahi loofah dengan air dan busakan sabun cair. Aplikasikan kembali ke seluruh punggung dan tubuh bagian lainnya. Loofah ini berfungsi menggosok kulit dengan maksimal namun lembut, serta membantu mengeluarkan sisa kotoran yang masih menempel pada kulit.
  • Untuk memberikan kelembaban maksimal, Anda boleh meneteskan minyak aromatherapy ke dalam air mandi.
  • Lebih disarankan untuk mandi dengan air dingin sehingga pori-pori menutup kembali dan kotoran tidak mudah masuk lagi.
  • Setelah dikeringkan dengan handuk, aplikasikan body butter. Kenapa body butter? Body butter akan melembabkan kulit selama 24 jam dengan maksimal. Kelembabannya lebih bertahan lama daripada jenis pelembab lainnya.

Perlu diperhatikan ya ladies, lebih baik menghindari bagian kulit yang terluka agar tidak menimbulkan infeksi. [initial]

BACA JUGA:

Manfaat Semangka Merah Untuk Kecantikan Kulit

Cara Mengempeskan Jerawat Dengan Es Batu

Menghilangkan Noda Jerawat Secara Alami Dengan Kunyit

Ramuan Alami Untuk Mengencangkan Paha

Tips Rahasia Dapatkan Pipi Merah Merona

Waspada Masalah Kulit Selama Musim Kemarau

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading