/body-and-mind/cantik/31354-ribuan-kosmetik-impor-mengandung-merkuri-dan-bahan-berbahaya.html

Ribuan Kosmetik Impor Mengandung Merkuri dan Bahan Berbahaya

Jum'at, 30 Agustus 2013 08:30



(c) shutterstock

Vemale.com - Wanita selalu ingin cantik, bahkan mempercayakan kesehatan kulit pada produk buatan luar negeri. Hal ini tidak salah, namun Anda harus waspada pada kosmetik impor yang mengandung zat berbahaya yang dapat merusak kulit.

Tidak selamanya kosmetik buatan luar negeri aman, dilansir oleh Antara News, Badan Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru menemukan ratusan produk kosmetik ilegal yang positif mengandung zat berbahaya, antara lain merkuri dan hidrokinon. Sebanyak 47.521 kosmetik diamankan. Dalam bulan Juni hingga Juli, ditemukan 698 jenis kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.

Jumlah ini akan lebih besar lagi, mengingat mudahnya kita memesan kosmetik dari luar negeri melalui internet. Menurut Fanani Mahmud, kepala BPOM Pekanbaru, ribuan produk kosmetik ini berasal dari berbagai negara, antara lain China, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan India.

Bahan seperti merkuri dan hidrokinon dapat membuat kulit terbakar, menghitam dan akan tertumpuk dalam tubuh memicu kanker. Karena itu, selalu waspada saat membeli kosmetik, terutama yang berasal dari luar negeri. Gunakan kosmetik yang sudah terdaftar dalam BPOM Indonesia dan belilah di counter resmi kosmetik tersebut atau toko kosmetik terpercaya.

BACA JUGA:

BPOM Umumkan 17 Kosmetik Berbahaya, Cek Milik Anda!

Wajah Gadis Cantik Ini Rusak Setelah Facial

6 Kisah Nyata Dampak Krim Pemutih Wajah Berbahaya

Krim Pemutih Racikan Dokter Aman Tidak?

Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya

(vem/yel)





ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

27 Oktober - 2 November
Anda mengalami kegalauan di bidang karir Ladies Anda harus lebih banyak...