Sukses

Beauty

6 Artis Cantik Yang Makeup-nya Nggak Banget

Para wanita cantik Hollywood selalu memberi penampilan sempurna saat berjalan di atas red carpet. Semua hal diperhatikan, mulai dari dress, aksesoris, gaya rambut dan sudah pasti.. makeup. Wajar kan.. namanya juga wanita, apalagi orang terkenal, harus sempurna dari atas sampai bawah.

Sebagai publik figur, artis cantik Hollywood akan membayar mahal makeup artist untuk memastikan riasan wajah yang sempurna. Dengan makeup yang tepat dan sempurna, semakin cantik sang artis saat disorot kamera.

Sayangnya.. tidak semua artis berhasil tampil cantik saat menghadiri acara formal. Banyak dari mereka justru tampak aneh karena makeup yang salah, dilansir oleh modamob.com. Inilah beberapa kesalahan makeup yang bisa Anda hindari.

(vem/yel)

Nicole Kidman - Bedak tidak rata

Artis cantik ini sebenarnya memiliki kulit yang bagus. Sayang sekali, kecantikan kulit Nicole jadi lenyap saat hasil foto menunjukkan bercak putih di bawah mata dan ujung hidung. Kemungkinan besar 'si putih' itu adalah bedah atau highlight yang tidak dibaurkan secara merata.

Agar hal serupa tidak terjadi pada Anda:

  • Gunakan kuas khusus bedak atau highlight untuk membaurkan makeup, sehingga warna lebih rata dan menyatu di kulit.
  • Pastikan penerangan saat memakai makeup cukup terang untuk melihat warna bedak/highlight rata atau belum.

Miley Cyrus - Punya 'Jenggot' Putih

Artis muda yang satu ini juga melakukan kesalahan yang hampir sama. Perhatikan daerah di sekitar bibir dan dagu, warnanya berbeda dengan daerah pipi dan dahi. Miley Cyrus jadi tampak seperti memiliki janggut putih. Mungkin sang makeup artist sengaja memberi highlight di sekitar bibir agar lipstik merah tampak merona, sayangnya gagal.

Agar hal serupa tidak terjadi pada Anda:

  • Tidak perlu meniru langkah makeup artist ini, jika Anda memakai lipstik merah, tidak perlu memberi highlight di sekitar bibir.
  • Pastikan pencahayaan bagus, karena kesalahan seperti ini akan tampak dalam cahaya terang.

Taylor Momsen - Mata panda menyeramkan

Smokey eyes menjadi tren beberapa tahun ini, Taylor Momsen tampaknya tidak mau ketinggalan. Sayangnya, dandanan ini membuat sang artis cantik seperti tidak tidur seminggu, mengerikan. Ditambah lagi dengan lipstik merah gelap, penampilan yang tidak cocok untuk gadis muda seperti Taylor.

Agar hal serupa tidak terjadi pada Anda:

  • Jangan pernah memakai eyeshadow dengan bingkai tebal di bawah mata, karena efeknya akan tampak seperti mata panda.
  • Bermainlah dengan eyeshadow gelap pada kelopak mata.

Jennifer Lopez - Bulu mata boneka yang tidak alami

Tidak ada yang meragukan kecantikan eksotis Jennifer Lopez. Sangat disayangkan makeup kali ini gagal menonjolkan sisi seksi itu. Bulu mata ala boneka yang dipakai J-Lo tampak tidak alami dan membuatnya aneh. Lipstik yang dipakai juga terlalu pucat.

Agar hal serupa tidak terjadi pada Anda:

  • Gunakan bulu mata natural untuk penampilan alami, gunakan bulu mata yang sedikit tebal jika hadir di acara formal. Hindari bulu mata lentik ala boneka, kecuali Anda memang akan didandani ala boneka.

Taraji P. Henson - Highlight terlalu terang

Memakai highlight di bagian bawah mata akan membuat riasan mata lebih hidup. Namun, penggunaan highlight yang salah warna dan terlalu terang bisa berakibat seperti ini. Taraji P. Henson tampak aneh dengan highlight yang terlalu putih untuk kulitnya.

Agar hal serupa tidak terjadi pada Anda:

  • Gunakan highlight dengan warna yang cocok dengan kulit Anda.
  • Sekali lagi, gunakan cahaya yang terang dan bisa melihat jelas apakah warna makeup sudah sesuai atau ada yang belum sempurna.

Courtney Love - Lipstik merah belepotan

Memakai lipstik tidak semudah kelihatannya. Coba perhatikan bibir Courtney Love, lipstiknya keluar jalur. Warna merah merona ini tidak lagi seksi karena ada bagian yang melewati garis bibir. Hmmm.. pastikan Anda tidak melakukan kesalahan ini.

Agar hal serupa tidak terjadi pada Anda:

  • Berhati-hati saat mengaplikasikan lipstik.
  • Agar warna lebih rata dan menjaga agar tidak belepotan, gunakan kuas lipstik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading