Sukses

Beauty

Kurangi Konsumsi Makanan Ini Agar Wajah Tetap Cantik Berkilau

Kulit cantik dan berkilau itu idaman banyak wanita. Untuk itu, banyak orang berusaha mendapatkannya lewat skincare dan berbagai perawatan wajah profesional.

Ingin mendapatkan kulit berkilau secara alami? Bisa kok. Selain melakukan perawatan kulit secara alami, Anda juga perlu menghindari beberapa jenis makanan. DI antaranya adalah makanan di bawah ini.

Makanan Yang Mengandung Gula

Gula sangat baik digunakan sebagai scrub di kulit, namun kurang baik bila dikonsumsi karena bisa mengurangi kemilau kulit Anda. Kandungan gula yang masuk ke dalam tubuh bisa merusak kolagen yang menjaga elastisitas dan kemilau kulit kita. Gula yang baik dikonsumsi adalah gula buah.

Makanan Mengandung Garam Tinggi

Makanan dengan kandungan garam yang tinggi seperti snack dan aneka seafood dengan bumbu yang tajam, bisa mengganggu kesehatan kulit. Sama halnya seperti gula, garam memang baik untuk penggunaan luar kulit seperti merilekskan dan membersihkannya.

Namun konsumsi garam yang terlalu tinggi membuat kita rawan dehidrasi dan kulit menjadi kering serta sensitif. Bila Anda penggemar snack asin dan gurih, imbangi dengan konsumsi cairan dalam jumlah yang cukup untuk menjaga kelembaban kulit Anda.

Makanan Pedas Berminyak

Makanan yang pedas dan mengandung banyak minyak selain kurang bagus bagi kesehatan, juga kurang bagus bagi kulit Anda, Makanan jenis ini bila dikonsumsi berlebihan bisa menimbulkan masalah kulit berminyak hingga jerawat.

Minuman Berkarbonasi

Minuman yang satu ini juga sebaiknya dihindari karena kurang baik bagi kulit Anda. Selain bisa membuat kulit lebih kusam, juga termasuk minuman yang mengandung gula tinggi dan mempercepat penuaan pada kulit Anda.

Ingin kulit Anda nampak bersinar dan awet muda? Hindari konsumsi makanan-makanan di atas. Yuk lebih selektif dalam mengonsumsi makanan.

BACA JUGA 

Tips Membersihkan Wajah Yang Benar

Wajah Wanita Ini Rusak Karena Malas Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Peduli Kulit Wajah, Etude House Meluncurkan Healthy Face Movement

Wajah Makin Cantik Jika Tidak Pakai Makeup Tebal

Green Eight, Wujudkan Kecantikan Dengan Herbal

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading