Sukses

Beauty

3 Jurus Alternatif Hilangkan Komedo Dengan Cepat

Komedo adalah salah satu masalah kulit yang cukup sulit untuk diatasi. Sembarangan membersihkan komedo dengan cara yang tidak higienis bisa membuat kulit lebih iritasi. Lalu harus bagaimana?

Jangan khawatir, Ladies. Anda bisa menggunakan beberapa cara alternatif yang mudah, murah dan bisa Anda lakukan di rumah. Bila Anda tak punya banyak waktu untuk melakukan facial di salon, cukup coba beberapa cara berikut ini.

Baking Soda

Masih ingat dengan cara cantik mudah ala Emma Stone yang hanya seharga 10ribu? Yups, dengan baking soda rahasianya. Bahan dapur ini selain mudah didapatkan, juga banyak manfaatnya. Salah satunya adalah untuk mengatasi komedo.

2 sdm baking soda yang dicampur sedikit air hingga mengental, bisa menjadi cara terbaik untuk mengatasi masalah komedo Anda. Gunakan pada area yang berkomedo sekitar 15-20 menit, kemudian bilas dengan air.

Lemon dan Gula

Selain untuk mengatasi komedo, perpaduan sari lemon dan gula bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi minyak, mencerahkan wajah dan membuat kulit berkilau. Gunakan perasan jeruk lemon yang dicampur dengan butiran gula secukupnya.

Scrubbing pada seluruh wajah agar tak hanya komedo Anda yang hilang, namun juga bisa membuat wajah Anda lebih berseri dan merona alami.

Putih Telur dan Madu

Campuran putih telur dan madu bisa mengatasi komedo yang membandel. Gunakan putih telur yang dicampur dengan madu sebagai masker selama setengah jam. Putih telur bisa mengangkat komedo dan kandungan madunya membuat kulit Anda lebih sehat dan lembab setelah pengelupasan.

Nah tak perlu bingung lagi membersihkan komedo pada hidung Anda. Cukup gunakan tips alternatif di atas untuk membantu mengatasi komedo yang membandel. Selamat mencoba, Ladies.

BACA JUGA 

Mengatasi Komedo Dengan Masker Tomat Alami

Ternyata Benar, Stres Menyebabkan Jerawat

Cara Efektif Menyingkirkan Komedo Putih

Daun Jambu Biji Bermanfaat Untuk Wajah Berjerawat dan Komedo

Cara Kulit Wajah Bebas Dari Komedo

Cara Melenyapkan Komedo Bandel Dengan Putih Telur

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading