Sukses

Beauty

Menjaga Rambut Anda Selalu Berkilau

Keluhan sederhana yang ternyata sering dipertanyakan sekian banyak wanita adalah mengapa rambutnya tak berkilau? Padahal, sudah pakai beberapa produk yang katanya bisa membuat rambut berkilau ya. Jadi harus bagaimana?

Sudah menjadi kewajiban wanita untuk bisa merawat keindahan rambut dan kecantikannya. Untuk mendapatkan rambut berkilau saja, memang tak cukup hanya mengandalkan produk shampo yang dipakai. Anda juga harus tahu benar bagaimana menjaga keindahan rambut tersebut.

Pilah pilih produk perawatan rambut

Jangan asal percaya pada produk yang menawarkan akan membuat rambut Anda berkilau. Nyatanya memang tak semua produk bisa menjaga kilau rambut Anda. Terlebih dahulu simak bahan yang terkandung pada shampo, pastikan bahan tersebut aman.

Jangan pula tertipu mahalnya harga produk, karena yang terpenting adalah kualitas produk tersebut.

Jangan keramas dengan air hangat

Air hangat memang memberikan kenyamanan tersendiri, apalagi jika suhu sedang dingin. Tetapi, air hangat dapat membuat kelembaban rambut jadi hilang. Sehingga disarankan agar keramas dengan air dingin saja.

Rawat dengan hair mask

Sampo dan kondisioner saja tak cukup. Anda harus memberikan perawatan rambut lain seperti hair mask, yang bisa dilakukan seminggu sekali. Hair mask tersebut juga bermanfaat untuk mengatasi problem rambut lainnya, seperti misalnya rambut berketombe, rontok, atau bercabang dan pecah-pecah.

Perlindungan dari sinar matahari

Ternyata sinar matahari tak hanya berbahaya untuk kulit. Saat beraktivitas di bawah sinar matahari langsung, disarankan agar Anda menggunakan perlindungan untuk rambut. Entah topi atau payung, Anda bisa menggunakannya untuk membentengi rambut agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Hindari penggunaan hair dryer

Terlalu sering menggunakan hair dryer juga akan membuat rambut kehilangan kilaunya. Sehingga disarankan untuk menggunakan peralatan lain untuk mengeringkan rambut, misalnya saja dengan menepuk-nepuk menggunakan handuk atau menggunakan kipas.

Untuk melengkapi perawatan rambut berkilau, Anda juga boleh memakai vitamin rambut atau serum rambut yang memaksimalkan nutrisi rambut dari luar. [initial]

BACA JUGA:

Perawatan Rambut Tradisional Menggunakan Hot Oil

7 Hal Buruk Yang Anda Lakukan Pada Rambut

7 Buah Yang Ampuh Atasi Kerontokan Rambut

5 Aturan Keramas Untuk Mencegah Kerusakan Rambut

Kalau Ingin Rambut Hitam Alami, Ini Caranya

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading