8 Masalah Kecantikan Yang Bisa Diatasi Dengan Lemon

Sabtu, 17 Agustus 2013 08:02



Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Lemon itu buah yang serbaguna, banyak sekali kegunaannya. Tak hanya bisa dimanfaatkan untuk cocktails, dressing dan bahan rendaman, buah yang rasanya asam dan manis ini juga banyak manfaatnya untuk kulit.

Punya banyak aksi merawat kulit, sehingga buah yang satu ini boleh dijadikan buah wajib yang harus ada di dalam lemari pendingin Anda. Mudah digunakan dan punya efek samping minimal, mari kita intip manfaat lemon yang bisa dipetik untuk merawat kecantikan Anda.

Mencerahkan dan memutihkan kulit

Punya kulit kusam dan terlihat hitam karena sering terpapar sinar matahari? Mari manfaatkan lemon untuk membuat kulit jadi lebih cerah serta menghilangkan noda-noda hitam di wajah.

Asam sitrusnya berperan sebagai pemutih alami yang apabila digunakan secara rutin akan mengembalikan putihnya kulit Anda. Mudah digunakan, lemon dapat mencerahkan kulit hanya dengan menjadikannya masker harian.

Memutihkan gigi

Lemon juga dapat memutihkan gigi secara alami. Caranya adalah memadukan sari lemon dengan sedikit baking soda, kemudian diaplikasikan pada gigi dan dibiarkan selama 1 menit. Kemudian, berkumurlah dan menyikat gigi seperti biasa.

Mengatasi komedo dan kulit berminyak

Kulit berminyak identik dengan banyaknya komedo di mana-mana, baik komedo hitam maupun putih. Terutama di daerah T, komedo tampak mengganggu apabila tidak dibersihkan.

Nah, mengatasi hal ini Anda bisa memakai sari lemon untuk dijadikan masker, kemudian dibiarkan selama 10-15 menit sebelum mandi. Lakukan setiap hari untuk hasil alami yang memuaskan.

Menguatkan kuku

Kuatkan kuku Anda dengan merendam kuku dalam ramuan 1 sdt minyak zaitun, air hangat, serta sari jeruk lemon. Kemudian pakai sarung tangan saat tidur sehingga ramuan dapat diserap hingga keesokan harinya.

Menyembuhkan jerawat

Sembuhkan dan keringkan jerawat dengan kandungan asam sitrus yang ada di dalam lemon. Caranya adalah dengan mengaplikasikan sari lemon pada bagian yang berjerawat. Kemudian membilas dengan air dingin.

Melembabkan kulit kering

Bagian siku dan lutut biasanya warnanya lebih hitam dan cenderung kering. Mengatasi problem ini, aplikasikan sari lemon dan sambil digosokkan perlahan. Untuk kulit yang menebal dan kasar, Anda bisa mencampurkan ramuan dengan gula pasir.

Mari kita mencoba mencicipi ramuan dapur yang mudah dan sangat bermanfaat ini. (vem/bee)

BACA JUGA:

Sabun Mandi Aneh Terbuat Dari Semut

Bahaya Masih Pakai Makeup Saat Tidur

Membuat Bibir Lebih Lembut Dengan Cokelat

Bahaya Menggunakan Skin Care dan Kosmetik di Usia Dini

Ramuan Alami Untuk Mengencangkan Paha








ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

29 September - 5 Oktober
Khawatir akan masa depan memang sah-sah saja Ladies namun Anda harus...