Sukses

Beauty

Tips Merawat Rambut Diwarnai Agar Tetap Sehat

Tren rambut yang diwarnai makin disukai banyak wanita. Dengan berbagai pilihan warna, penampilan bisa tampak berbeda dan membuat wajah lebih fresh. Namun, banyak wanita yang tidak mau mewarnai rambutnya karena takut rambut jadi rusak. Rambut yang diwarnai bisa tetap sehat dan berkilau jika Anda melakukan perawatan yang tepat.

Lakukan lima perawatan ini, rambut yang diwarnai bisa sehat, lembut dan berkilau, dilansir dari Geniusbeauty.com.

Gunakan Produk Berkualitas

Saat mewarnai rambut, pilih produk yang berkualitas dan terbukti cocok untuk mayoritas wanita. Sebelum melakukan pewarnaan, coba terlebih dahulu tes sensitifitas pada bagian belakang telinga. Jika tidak terjadi reaksi alergi, Anda bisa melanjutkan pewarnaan. Setelah itu, pastikan shampo dan kondisioner yang Anda pakai dirancang khusus untuk rambut yang diwarnai.

Jangan Cuci Rambut Terlalu Sering

Pada rambut diwarnai, jangan terlalu sering mencuci rambut, dua hari sekali sudah cukup. Terlalu sering mencuci rambut akan membuat warna menjadi kusam. Jika rambut Anda berminyak, pilih shampo dengan formula lembut khusus untuk rambut yang diwarnai.

Pakai Masker Rambut Secara Teratur

Bahan kimia yang digunakan untuk mewarnai rambut dapat menyebabkan efek kering dan kusut. Untuk menjaga kelembaban rambut dan mencegah kerusakan, gunakan masker rambut secara teratur, setidaknya sekali dalam seminggu.

Cuci Rambut Dengan Air Yang Baik

Banyak masalah rambut terjadi karena air yang tidak bersih dan terlalu banyak mengandung klorin. Klorin dapat melunturkan warna rambut dan merusak rambut. Pastikan Anda selalu mencuci rambut dengan air yang lebih sedikit mengandung klorin atau gunakan shower yang dapat menyaring bahan kimia tertentu yang banyak terkandung dalam air.

Lindungi Rambut Dari Sinar Matahari

Terpaan sinar matahari dapat merusak rambut, terlebih lagi pada rambut yang diwarnai. Pakai payung atau topi untuk melindungi rambut. Jangan lupa gunakan serum khusus yang dapat melindungi rambut dari bahaya sinar UV.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading