Sukses

Beauty

Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Untuk Menjaga Agar Gigi Tetap Putih

Meski mungkin kegiatan sehari-hari menuntut Anda untuk menjalani gaya hidup tidak sehat, tetapi sebaiknya Anda tetap bisa mengendalikannya dengan baik. Karena hal tersebut akan berefek baik. Kadang orang pasti melupakan hal-hal yang baik untuk kesehatan dan penampilan. Hal tersebut memang tidak mudah untuk dijalani. Bahkan hal yang berefek positif ini justru terjadi dari proses kegiatan yang tidak menyenangkan atau yang tidak ingin dilakukan. Seperti membersihkan wajah sebelum tidur, hal itu tentu baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Tetapi kegiatan hectic yang sudah dilakukan dari pagi, membuat Anda kadang malas untuk meluangkan waktu sejenak dan membersihkan wajah sebelum tidur. Akibatnya, besok pagi Anda bisa terbangun dengan kejutan tidak enak seperti munculnya jerawat manis di wajah.

Bukan hanya kesehatan dan kebersihan pada wajah Ladies, ada beberapa hal yang juga harus dihindari agar bagian lain pada diri Anda tetap terjaga dan tetap cantik. Gigi misalnya, bagian yang satu ini juga tidak boleh diabaikan ya. Meskipun letaknya ada di dalam mulut, jangan lalu Anda berpikir bahwa bagian ini bisa disembunyikan. Justru senyuman manis dengan gigi yang indah menjadi salah satu penunjang penampilan yang harus diperhatikan.

Gigi yang tampak putih alami, tentu menjadi keinginan tiap orang. Tapi pastinya tidak sedikit dari Anda yang memiliki masalah gigi seperti warnanya yang pudar dan berubah jadi kecokelatan. Hal itu bisa saja terjadi karena mungkin Anda mengabaikan beberapa hal ini. Nah, bagi yang tetap ingin memiliki warna gigi yang putih alami, sebaiknya hindari dan lakukan beberapa hal ini.

1.    Rajin menggosok gigi

Menggosok gigi adalah salah satu cara untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Menggosok gigi sebelum tidur merupakan hal penting yang harus dilakukan dan jangan sampai dilewatkan. Karena kegiatan sederhana ini berperan penting dalam membuat gigi putih dan bersih. Karena gigi akan terbebas dari zat-zat perusak gigi yang tertinggal saat makan seharian.

2.    Hindari alkohol

Alkohol menyimpan zat yang berbahaya bagi gigi. Zat ini dapat menimbulkan bau mulut dan masalah kesehatan lainnya. Alkohol juga memiliki sifat merusak gigi jika dikonsumsi terus menerus.

3.    Berkumur setelah makan

Berkumur setelah makan atau lebih baik menyikat gigi setelah makan dapat menghindari warna kusam pada gigi. Karena sisa-sisa makanan yang dibiarkan lama terendap pada gigi akan menghasilkan zat-zat yang dapat membuat warna gigi berubah menjadi kekuningan.

4.    Hindari konsumsi rokok

Jika Anda adalah seorang perokok, sebaiknya segera hentikan kegiatan ini. Karena selain rokok memiliki sifat yang dapat merugikan kesehatan tubuh, beberapa zat yang terkandung dalam rokok juga dapat membuat warna gigi berubah menjadi kekuningan bahkan kecoklatan.

5.    Rajin ke dokter gigi

Jika perubahan warna pada gigi sudah terlihat, biasanya dokter gigi akan melakukan beberapa pengobatan dan perawatan untuk membuat warna gigi kembali normal.

6.    Hindari lipstick berwarna gelap

Warna lipstick yang digunakan bisa memberikan bayang warna pada gigi. Lipstick berwarna merah tebal dapat membuat visual gigi sedikit lebih cerah dan putih dari warna aslinya. Sebaliknya, warna lipstick yang pucat dan gelap akan membuat warna gigi tampak kusam.

Hal-hal yang harus dihindari atau yang harus dilakukan tersebut tentu saja tidak sulit dilakukan. Hanya saja memang membutuhkan semangat lebih  untuk melakukannya. Semangati dan hilangkan rasa malas yang ada pada diri Anda dengan membayangkan warna gigi indah yang akan Anda dapatkan setelah melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Dijamin, Anda jadi akan termotivasi sehingga tidak ada rasa malas lagi saat melakukannya.   

(vem/cjm/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading