Sukses

Beauty

Tips Membersihkan Wajah Yang Benar

Membersihkan wajah dan mencuci wajah adalah rutinitas penting, terlebih lagi jika Anda sering memakai kosmetik. Wajah yang bersih adalah kunci utama memiliki kulit yang halus dan lembut. Sayangnya, mayoritas wanita membersihkan wajah asal-asalan.

Sebelum tidur, wajah Anda HARUS bersih, karena kulit akan melakukan regenerasi saat Anda tidur. Membersihkan wajah dengan cara yang benar akan membuat kulit bersih sehingga dapat melakukan regenerasi secara efektif.

1 Cuci Tangan Anda!

Sudahkah Anda mencuci tangan sebelum membersihkan atau mencuci wajah? Tangan yang kotor akan memindahkan bakteri dan minyak pada wajah. Bukannya bersih, wajah akan semakin bermasalah. Cuci tangan Anda terlebih dahulu dengan sabun antibakteri.

2. Hapus Riasan Anda

Gunakan makeup remover khusus mata dan bibir terlebih dahulu. Bagian ini lebih sensitif, sehingga memerlukan pembersih khusus. Tuangkan pada kapas dan bersihkan bagian mata dan bibir. Baru kemudian bersihkan makeup dengan susu pembersih pada bagian wajah yang lain.

3. Percikkan Air Hangat

Setelah wajah dibersihkan dengan susu pembersih, percikkan air hangat pada wajah. Air hangat akan membuat pori-pori kulit terbuka tanpa membuat kulit menjadi kering.

4. Cuci Wajah

Ambil sedikit facial foam, sedikit saja lalu letakkan pada telapak tangan dan basahi dengan air. Buat gerakan memutar hingga facial foam berbusa. Usapkan pada wajah. Usapkan perlahan di semua bagian wajah, kecuali bagian sekitar mata.

5. Bilas Wajah Dengan Air Dingin

Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin. Air dingin akan membuat pori-pori lebih rapat. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk yang lembut, hindari kebiasaan mengusap wajah karena akan membuat kulit kasar dan kusam.

6. Hapus Sekali Lagi Riasan Mata

Jika Anda memakai riasan mata waterproof, akan lebih baik jika Anda membersihkan sekali lagi riasan pada bagian mata, terutama eyeliner dan maskara. Hal ini untuk mencegah iritasi mata akibat residu makeup waterproof.

Sekarang Anda bisa membersihkan wajah dengan benar dan efektif.

BACA JUGA:

Sabun Mandi Aneh Terbuat Dari Semut

Cokelat BUKAN Penyebab Jerawat, Hore..

Cara Melepas Permen Karet Yang Menempel di Rambut

Hore.. Wajah Wanita Asia Lebih Baby Face Ketimbang Bule

Tren Operasi Plastik Korea Terbaru: Kantung Mata Yang Cute

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading