Sukses

Beauty

5 Tips Cantik Merawat di Rumah Untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak kadang bikin nggak pede. Wajah yang awalnya mulus dan terlihat sehat akan berminyak beberapa saat kemudian. Membuat makeup luntur, penampilan jadi kusam dan terkesan 'jorok'. Mayoritas wanita Indonesia memiliki kulit berminyak, agar kulit tetap bersahabat, lakukan perawatan mudah ini.

Bersihkan Dua Kali Sehari

Anda pasti ingin membersihkan wajah sesering mungkin, tetapi hal itu tidak perlu karena dapat membuat kulit semakin berminyak. Bersihkan wajah saat mandi pagi dan sebelum tidur dengan sabun yang lembut dan tidak mengandung bahan yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Sabun yang mengandung salicylic acid, tea tree oil dan madu sangat disarankan.

Scrub Wajah Seminggu Sekali

Untuk mencegah penumpukan sel kulit mati, lakukan scrub seminggu sekali. Scrub akan membuat wajah lebih cerah, bersih dan mencegah masalah kulit seperti jerawat atau komedo. Gunakan scrub yang lembut dengan bahan yang tidak berminyak.

Gunakan Masker Seminggu Sekali

Untuk memberi nutrisi dari luar, gunakan masker seminggu sekali. Anda bisa membuat sendiri masker tomat, masker lemon atau masker mentimun yang bisa mengangkat kelebihan minyak tanpa membuat kulit wajah terasa kering.

Pakai Toner Bebas Alkohol

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner. Untuk pemilik kulit berminyak, pilih toner yang tidak mengandung alkohol. Toner yang mengandung alkohol memang bisa membuat kulit terasa kesat, tetapi efek itu hanya sesaat, karena wajah akan semakin berminyak.

Gunakan Kertas Minyak, Bukan Bedak

Wanita sering melakukan kesalahan untuk menghilangkan kesan wajah yang mengilap karena minyak. Kesalahan ini adalah memakai bedak atau menepuk wajah dengan spons bedak. Memang hasilnya membuat wajah tidak lagi terlihat berminyak, tetapi bedak, minyak dan kotoran yang menempel bisa membuat masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Pakai kertas minyak khusus wajah, tepuk pelan dan kelebihan minyak akan terangkat.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading