Sukses

Beauty

Faktanya, Air Malah Bikin Kulit Kering

Banyak orang yang masih menganggap bahwa air bisa membantu melembabkan kulit. Well, hal itu memang benar, namun hanya ketika kita mengonsumsi air mineral. Lain halnya ketika kita membasuh kulit dengan air.

Saat kita membasuh kulit dengan air, maka air hanya akan membawa minyak yang menyumbat kulit dan bila dibiarkan, maka akan kering dengan sendirinya. Awalnya mungkin akan terasa segar, namun lama kelamaan bisa memberikan efek kulit yang menjadi kering.

Oleh karena itu mengapa setelah mandi atau mencuci muka dan tangan, sebaiknya menggunakan pelembab setelahnya. Hal tersebut untuk menambah dan mengunci kelembaban di dalam kulit. Tips mudah untuk membuat kelembaban kulit terjaga lebih lama dan meresap ke dalam bagian kulit adalah dengan menepuk-nepuk kulit usai menggunakan lotion.

Metode ini biasanya digunakan untuk membantu lotion meresap di wajah lebih cepat. Sementara untuk kulit badan dan tangan, cukup dioleskan sembari dipijat. Namun kembali lagi, hal ini harus dilakukan setelah Anda membasuh air pada kulit. Dengan demikian, lotion bisa meresap karena kulit masih dalam keadaan lembab.

Sementara itu, minum air mineral saja tidak bisa langsung memberikan Anda efek kulit yang lembab. Minum air memang akan memberikan Anda cairan dari dalam, namun itupun masih harus dilengkapi dengan vitamin dari buah-buahan dan sayur. Jadi sekalipun Anda minum air, namun tidak akan banyak membantu kalau Anda masih terlalu banyak mengonsumsi makanan instan atau makanan yang terlalu banyak diproses.

Jangan hanya minum air putih, gunakan pelembab dan lotion serta konsumsi makanan bervitamin alami seperti buah dan sayuran bila Anda ingin mendapatkan kulit yang lembab dan cantik. Semoga bermanfaat, Ladies.

BACA JUGA

Yuk Rawat Kulit Cantik Sebelum Lebaran Datang

Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat

Mencegah Selulit Dengan Cara Murah

Tips Cantik Menyiasati Kerutan di Bawah Mata

Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading