Sukses

Beauty

Menyiasati Rambut Lepek Agar Tetap Cantik

Para wanita yang aktif, pasti sering mengalami masa di mana mereka tidak sempat keramas, namun penampilan dituntut untuk selalu rapi dan cantik. Mau bagaimana lagi? Tidak banyak waktu yang dimiliki karena padatnya kegiatan yang harus dilakukan.

Tapi ada banyak cara membuat rambut Anda tetap terlihat oke sekalipun sedang lepek. Bila Anda berada dalam kondisi yang tak memungkinkan tersebut, cobalah beberapa trik mudah di bawah ini.

Menggunakan Bedak

Bedak tabur untuk bayi bisa menjadi bahan yang memberikan pertolongan darurat pada rambut lepek. Ambil sedikit bedak tabur dan tepuk-tepuk pada rambut yang lepek, cara ini bisa membantu mengurangi efek minyak yang membuat rambut tampak kusam dan berminyak. Namun perlindungan dengan bedak hanya bisa bertahan sekitar 1 jam.

Menggunakan Jepit

Ini adalah salah satu cara yang sering dilakukan oleh wanita untuk menyembunyikan bagian rambutnya yang lepek. Selain menyembunyikan bagian tersebut, juga bisa memberikan efek rambut yang lebih rapi lho.

Keramas Kecil

Tidak sempat mengeramasi seluruh bagian rambut? Coba keramasi bagian poninya saja. Poni atau bagian rambut depan biasanya sering lepek. Mengeramasi bagian rambut ini tak membuat Anda kehilangan banyak waktu untuk mengeringkannya karena biasanya bagian ini lebih cepat kering.

Mengangkat Rambut

Anda bisa mengangkat rambut dengan cara mengikat maupun membuat cepolan. Hal ini akan membuat rambut Anda tidak terlihat bagian lepeknya. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai gaya baru daripada hanya mengurainya saja bukan?

Nah, itulah beberapa pertolongan darurat untuk rambut lepek. Semoga bisa membantu Anda yang sering tidak sempat keramas agar selalu oke.

BACA JUGA

Yuk, Menebak Karakter Yang Tergambar Dari Model Rambut Anda

“Anakku Berketombe? Gimana Nih?”

Ramuan Alami Bawang Untuk Membuat Rambut Tumbuh Lebat

Kapankah Rambut Anda Tumbuh Kembali?

Alasan Penting Mengapa Tidak Boleh Mengikat Rambut Saat Masih Basah

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading