Sukses

Beauty

Yuk Rawat Kulit Cantik Sebelum Lebaran Datang

Sebentar lagi Lebaran tiba, saatnya bersilaturahmi dengan keluarga besar dan para sahabat. Sudah siap menghadapi mereka?

Biasanya saat Lebaran, banyak orang yang mempercantik diri dengan perawatan dan pakaian baru. Namun bagaimana ya supaya tidak menguras dompet? Mengingat banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan saat hari raya.

Anda bisa melakukan beberapa tips mudah dan murah ini. Lakukan beberapa hari sebelum Lebaran agar hasilnya maksimal.

Peeling (Pengelupasan Sel Kulit Mati)

Manjakan kulit wajah dan tubuh Anda dengan menggunakan scrub alami. Anda bisa menggunakan bahan dari butiran serbuk kopi atau beras yang ditumbuk. Padukan dengan susu pembersih untuk menjadi lulur alami buatan Anda.

Gunakan 2 hari sekali saat mandi sore pada tubuh dan wajah. Dengan demikian kulit Anda akan halus seperti sutra.

Melembabkan Kulit

Setiap malam sebelum tidur, basuh wajah dan tangan Anda. Keringkan dengan handuk lembut dan gunakan pelembab serta lotion favorit Anda. Biarkan semalaman.

Mengapa pada malam hari? Supaya saat tidur, kulit Anda terbantu dalam melakukan regenerasi sehingga esoknya kulit jadi lembab dan lembut. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak begadang ya.

Masker Wajah

Aplikasikan masker wajah yang bisa digunakan semalaman. Masker ini bisa merevitalisasi kulit, misalnya dengan membantu mencerahkan, melembabkan hingga mengatasi kusam dan tanda penuaan dini. Hasilnya, saat Lebaran nanti kulit jadi lebih berseri.

Hindari Makanan Berminyak/Lemak Tinggi

Kurangi makanan yang mengandung bumbu pedas, minyak dan lemak. Dengan demikian bisa membantu mencegah munculnya jerawat. Nggak oke juga kan kalau jerawat muncul tiba-tiba di hari spesial?

Pakai SPF

Saat bepergian keluar, jangan lupa pakai sunblok ya, Ladies. Agar kulit Anda bebas noda hitam dan tidak kusam akibat pancaran sinar matahari dan perawatan yang Anda lakukan di atas memberi hasil yang memuaskan.

Bersihkan Kuku

Lakukan pembersihan pada area kuku jari dan tangan. Potong kuku agar lebih rapi dan bersih. Supaya saat salaman nanti, tangan Anda tetap bersih dan membuat hari istimewa Anda makin menyenangkan.

Perawatan rutin di atas bisa membantu Anda tampil cantik meski tak mampir ke salon. Jadi lebih hemat, bukan? Lakukan secara teratur agar di hari Fitri nanti, kulit Anda bersih, cantik dan berseri. Selamat meraih kemenangan, Ladies.

BACA JUGA

Mencegah Selulit Dengan Cara Murah

Tips Makeup Mendapatkan Riasan Smokey Eyes Yang Dramatis

Ramuan Alami Untuk Mengencangkan Paha

Bahaya Menggunakan Skin Care dan Kosmetik di Usia Dini

Bahaya Masih Pakai Makeup Saat Tidur

Tips Rahasia Dapatkan Pipi Merah Merona

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading