Sukses

Beauty

Penyebab Kaki Kering dan Mudah Pecah-Pecah

Kaki yang halus seketika menjadi kering dan pecah-pecah? Pasti sangat mengganggu dan bikin tidak pede saat menggunakan sepatu atau sandal yang terbuka.

Kaki memang bagian tubuh yang paling rentan mengalami pengerasan kulit dan pecah-pecah. Hal ini karena kulit kaki kita berinteraksi dengan lantai lebih sering dan beberapa orang kurang memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit kakinya.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kulit kaki mendadak pecah-pecah. Apa saja sih?

Udara Dingin

Saat hawa sedang dingin, pastikan Anda menggunakan body butter atau body balm yang bisa digunakan untuk bagian kaki. Hal ini karena kulit kaki akan mudah kehilangan kelembabannya ketika hawa dingin tiba.

Interaksi Dengan Lantai atau Tanah

Ketika kaki kita bersentuhan dengan lantai maupun tanah tanpa menggunakan alas kaki, kulit kita rawan mengalami penebalan dan pengerasan. Oleh karena itu, lebih disarankan untuk menggunakan alas kaki saat beraktivitas di dalam maupun di luar rumah.

Kurang Kelembaban

Ada pula penyebab yang lain dari kulit kaki yang kering dan pecah-pecah adalah kurangnya kelembaban akibat jarang menggunakan lotion. Pastikan kaki Anda diolesi moisturizer minimal 2 kali sehari untuk membuatnya tetap lembut dan sehat.

Sering Terkena Air

Selain menimbulkan jamur, saat kaki sering terkena air, bila tidak segera diberi lotion maka kaki akan mudah kering dan kusam. Akibatnya kaki menjadi bersisik. Setelah diberi air bersih, segerakan menggunakan lotion agar kelembaban menyerap dengan cepat dan terkunci dengan baik.

Kadar Gula Berlebih

Penyebab lain dari kaki yang pecah-pecah adalah kadar gula yang tinggi dalam tubuh sehingga mengganggu peredaran darah. Akibatnya mudah terjadi kapalan dan kulit pecah-pecah.

Sebisa mungkin gunakan alas kaki dan rajin menggunakan foot cream atau lotion. Jaga kebersihan kaki Anda dan rawatlah secara teratur agar terhindar dari kulit kaki yang pecah-pecah. Selamat merawat kaki cantik Anda, Ladies.

BACA JUGA 

Tips Cantik Menyiasati Kerutan di Bawah Mata

Bahaya Menggunakan Skin Care dan Kosmetik di Usia Dini

Bahaya Masih Pakai Makeup Saat Tidur

Manfaat Semangka Merah Untuk Kecantikan Kulit

Kebiasaan Cantik Yang Tak Boleh Dipelihara

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading