Sukses

Beauty

Merampingkan Bentuk Hidung Tanpa Operasi? Bisa!

Kamu memiliki problem dengan bentuk hidungmu? Tidak perlu repot operasi plastik untuk mendapatkan bentuk yang kamu inginkan. Karena, dengan make up kamu bisa “merombak” bentuk hidung kamu. Bagaimana caranya? Di bawah ini adalah beberapa kiat untuk memberikan ilusi sehingga hidung tampak berbeda sesuai dengan bentuk hidung yang kamu miliki.

Tipe hidung lebar

Gunakan  foundation  di bagian sisi hidung dengan warna satu atau dua tingkat lebih gelap dari kulit asli kamu. Baurkan menggunakan brush dan pastikan saat membaurkan warna tidak melebar ke mana-mana. Baurkan pula pada bagian C di sekitar daun hidung untuk memberi ilusi lebih ramping. Gunakan metode  shading  tersebut hingga sampai batas mata dan pastikan bahwa warna terbaur sempurna sehingga tidak terlihat kesan tergambar angka 11 pada hidung. Jika kamu tidak punya banyak waktu menggunakan  foundation menggunakan  contouring powder  atau  matte bronzer  (tanpa  shimmer)  adalah pilihan yang lebih praktis. Kemudian tambahkan  highlighter  pada bagian tengah hidung untuk memberi ilusi hidung tampak lebih tinggi. Untuk selengkapnya tentang trik  highlighting  bisa dibaca  di sini.

Tipe hidung kecil

Untuk kamu dengan hidung jenis ini dapat menggunakan langkah yang sama seperti di atas. Namun gunakan  shading  di sisi kanan kiri hidup dimulai cukup dari tengah sisi hidung. Hindari penggunaan di bagian pangkal alis, bagian C sekitar hidung atau bagian bawah hidung karena akan semakin memperkecil bentuk hidung kamu.

Tipe hidung datar

Dengan langkah yang sama seperti trik untuk hidung lebar, kemudian tambahkan  highlight pada bagian tengah hidung hingga ujung hidung untuk memberikan ilusi hidung mancung.

Tipe hidung yang panjang

Agak berbeda dengan tiga cara sebelumnya karena yang ingin dilakukan di sini adalah “menumpulkan” bagian ujung hidung, yaitu dengan memakai  concealer  atau  foundation berwarna satu atau dua tingkat lebih gelap dan sapukan pada sekitar ujung hidung dan lubang hidung. Area sisanya bisa dilakukan dengan make up biasa. Tambahkan sedikit contouring powder  atau  matte bronzer  pada bagian tengah hidung untuk menyamarkan hidung panjangmu.

It takes practice to make it look perfect. Jadi jangan kecewa dulu kalau pada awalnya hasilnya kurang sempurna.

BACA JUGA : Pelembab Untuk Kulit Berminyak

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading