Sukses

Beauty

Mengecilkan Pipi dengan MakeUp

Pipi bulat kamu bisa disiasati menggunakan makeup, tidak perlu repot menjalani terapi atau operasi lainnya untuk mendapatkan kesan tirus pada wajah. Bagai mana caranya? Yuk, disimak  ladies!

1.  Foundation:

Tentukan  foundation  yang cocok untuk warna kulit. Triknya adalah memakai  foundation dengan  tone  terang di bagian tengah hidung, kemudian gunakan  tone  lebih gelap di kedua sisi hidung untuk  shading. Untuk membuat   wajah lebih ramping, oleskan   foundation  warna gelap di cekungan tulang pipi, campurkan warna hingga rata menggunakan  brush  atau sponge.  Pastikan  foundation  tercampur dengan sempurna hingga tidak ada   garis pada kulit wajah dan agar tidak terlihat perbedaan warna yang mencolok pada kulit. Langkah ini hanya untuk memberikan bayangan pada saat  contour  menggunakan  contouring powder  agar menghasilkan tampilan natural.

2.  Contour:

Tarik  contouring powder  mulai dari ujung atas telinga hingga bagian tengah pipi sejajar dengan bola mata. Baurkan dengan menggunakan brush. Gunakan warna yang sesuai dengan warna kulit yaitu satu tingkat lebih gelap dari warna kulit dan hindari pemakaian contour dengan warna terlalu gelap karena akan terlihat berlebihan. Pastikan agar countouring powder  terbaurkan  hingga bagian leher untuk mendapatkan kesan berdimensi pada bagian dagu dan leher.

3.  Blush On:

Memakai  blush on  tepat dibawah tulang pipi akan membuat wajah tampak lebih ramping. Hindari pemakaian berlebihan pada tengah pipi karena akan semakin menonjolkan pipi bulat kamu.

4. Riasan mata:

Professional make up artist  menyarankan untuk menerapkan riasan mata dengan teknik vertikal untuk membuat wajah terlihat tampak oval. Alis yang melengkung ke atas akan memanjangkan wajah,  ladies. Memakai  eye shadow  gelap pada lipatan mata akan membuat wajah tampak lebih panjang.Yang perlu diperhatikan, pakai  eye shadow  sampai sedikit keluar batas mata, serta memakai eye liner dari ujung mata sampai keluar mata. Untuk bawah mata pakai di bagian bagian luar mata, tidak perlu memakai dari ujung mata, hal ini membuat efek besar mata dan memberikan perubahan pada tampilan wajah.

Nah  ladies. semoga info ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba!  Stay beautiful!

BACA JUGA : 4 Alasan Pentingnya Menggunakan Highlighter

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading