Sukses

Beauty

5 Kiat Memilih Eyeliner Untuk Kelopak Mata Berminyak

Apakah kamu adalah salah satu orang yang selalu memiliki masalah dengan  eyeliner  karena area mata berminyak?  Eyeliner  mudah meleleh? Menempel pada kelopak mata? Atau mudah hilang? Tentunya hal ini mengganggu tampilan yang sudah kamu buat, ya? Simak beberapa kiat di bawah ini tentang cara-cara memilih  eyeliner  untuk mereka yang memiliki kelopak berminyak sehingga  eyeliner  yang dipakai lebih tahan lama.

1. Pilih Liquid Eyeliner

Penggunaan  liquid eyeliner  memang lebih sulit dibandingkan pensil ataupun yang terlihat seperti spidol. Namun, kelebihannya adalah tidak mudah luntur karena setelah kering  liquid eyeliner  akan menjadi  waterproof  dan berbeda dengan  eyeliner  pensil yang mudah memudar jika terkena keringat. Pemilihan  liquid eyeliner  dengan formula  waterproof  dan oil proof  tentunya adalah pilihan paling tepat.

2. Periksa kepekatan Eyeliner

Apabila tidak suka dengan  liquid eyeliner  dan lebih memilih  eyeliner  pensil, pastikan dulu kepekatan warna yang dihasilkan sudah sesuai dengan keinginan atau belum. Caranya? Buat garis pada punggung tangan, lalu gosok secara perlahan dengan jari telunjuk setelah garis yang digambar kering. Jika hanya terhapus sedikit ini adalah pertanda baik bahwa  eyeliner pensil yang dipilih tidak langsung hilang warnanya, dengan begitu apabila digunakan pada kelopak mata kita pun tidak cepat pudar. Untuk kulit berminyak juga sebaiknya memilih eyeliner  pensil yang bertekstur lembut.

3. Coba dulu sebelum membeli!

Walaupun  eyeliner  termasuk salah satu produk make up yang dapat dengan mudah dibeli tanpa dicoba, tapi dengan mencoba dahulu sebelum membeli maka akan tahu apakah eyeliner  yang dipilih mudah pudar pada kelopak berminyak atau tidak setelah digunakan.

4. Gunakan  base  coat

Sebelum menggunakan  eyeliner, oleskan  primer/base coat  tipis-tipis pada kelopak mata.Base coat  berguna agar  eyeliner  maupun make up mata lainnya lebih melekat di kelopak mata kita, tahan lama bahkan sampai seharian, terutama jika kita mengaplikasikan  eyeliner model pensil.

5. Tambahkan  eyeshadow

Sentuhan akhir sesudah menggunakan  eyeliner  (baik cair maupun pensil) adalah dengan membubuhkan bedak tabor transparan atau  eyeshadow  dengan warna senada di garis kelopak mata. Gunakanlah  brush  untuk tampilan yang rapih. Langkah tersebut dapat “menahan”  eyeliner  hingga bertahan lebih lama pada garis mata.

So  ladies, walaupun memiliki kelopak mata berminyak jangan takut menggunakan eyeliner. Menjadi  smart buyer  tentunya juga dapat membantu kamu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat dicoba di rumah!

BACA JUGA : Merampingkan Bentuk Hidung Tanpa Operasi? Bisa!

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading