Tren Operasi Plastik Korea Terbaru: Kantung Mata Yang Cute

Senin, 29 Juli 2013 13:00



Foto. Yoona SNSD, Ku Hye Sun, Song Ji Hyo

Vemale.com - Punya kantung mata? Sebaiknya Anda bangga dan senang, karena tren inilah yang sedang booming di Korea Selatan. Kantung mata yang sedang digilai ini bernama aegyo sal, atau bisa diartikan eye smiles, atau mata yang tersenyum. Sebenarnya hampir semua wanita Asia memiliki kantung mata, tetapi tidak semua kantung mata bisa masuk kategori aegyo sal. Apa bedanya? Baca sampai habis!

Beda Aegyo Sal dan Kantung Mata

Oke, mari kita lihat gambar di bawah ini untuk membedakan mana daerah yang disebut aegyo sal, mana yang kantung mata:


(c) dailymail.co.uk(c) dailymail.co.uk

  • Aegyo sal akan muncul saat seseorang tersenyum, itulah alasan kenapa dia disebut aegyo sal atau eye smiles. Menciptakan efek wajah cute dan polos.
  • Kantung mata akan tampak dalam kondisi tersenyum, cemberut bahkan saat ekspresi wajah datar. Membuat wajah tampak lelah dan kusam.
  • Warna daerah aegyo sal sama dengan warna kulit wajah dan cerah.
  • Warna kantung mata kehitaman atau kecokelatan dan akan muncul saat seseorang capek, kurang tidur, terkena anemia atau sakit.
  • Daerah aegyo sal lebih keci dengan tumpukan lemak yang cute.
  • Daerah kantung mata lebih lebar hingga membentuk wajah sayu dan tidak sehat.

Aegyo Sal Lambang Keimutan dan Awet Muda

Sudah jelas bedanya? Banyak wanita ingin memiliki aegyo sal karena menunjukkan kesan polos, cute dan awet muda. Lihatlah selebriti Korea Selatan yang memiliki Aegyo Sal secara alami (lihat foto artikel!), Yoona SNSD dikenal memiliki wajah paling imut dalam grupnya. Ku Hye-Sun tahun ini berusia 29 tahun, tetapi lihatlah dia sering berperan jadi remaja. Bahkan Song Ji Hyo yang sudah berusia 31 tahun tetap awet muda dan masih jadi idola dalam Running Man. Itulah beberapa kehebatan aegyo sal.

Pakai Selotip, Pensil Khusus Hingga Operasi Plastik


Menciptakan efek aegyo sal (c) Etude HouseMenciptakan efek aegyo sal (c) Etude House

Karena tren memiliki aegyo sal sedang booming, kami pernah menuliskan dalam artikel Aegyo Sal, Kantung Mata Bikin Wajah Makin Menggemaskan bahwa ada beberapa cara mendapatkan efek aegyo sal. Ada yang tidak permanen seperti memakai selotip di bawah mata atau memakai pensil kosmetik khusus seperti pada gambar di atas. Bahkan ada yang ingin efek permanen aegyo sal dengan operasi plastik.


Dr Kenneth Kim (c) asianeyelidsurgeryDr Kenneth Kim (c) asianeyelidsurgery

Menanggapi fenomena aegyo sal, Dr Kenneth Kim, seorang ahli bedah plastik mengatakan,"Kelopak di bawah mata yang tampak bengkak menunjukkan efek awet muda dan umumnya dimiliki wanita Asia yang masih muda," ujarnya, seperti dilansir Dailymail.co.uk. "Berbeda dengan kantung mata yang membuat seseorang tampak lelah dan tua, aegyo sal menciptakan penampilan yang lebih muda, wajah tampak ramah, dan hanya akan muncul saat seseorang tersenyum,"

Jika seseorang berminat melakukan operasi plastik untuk memiliki aegyo sal, maka lemak di bawah garis mata akan ditambah. Caranya.. lemak diri sendiri yang ada di perut, paha, atau daerah pinggul diambil sedikit, lalu dicangkokkan pada daerah bawah garis mata. Dengan begitu, akan ada tonjolan aegyo sal yang cute saat tersenyum.

Apakah Anda memiliki aegyo sal, ladies?

BACA JUGA:

Wanita Korea Cantik-Cantik Tapi Sombong?

5 Fakta Paling Mengerikan Dari Operasi Plastik

Gadis Muda Bunuh Diri Karena Hasil Operasi Plastik Jelek

5 Operasi Plastik Yang Paling Digemari Wanita

Cantiknya 10 Wanita Korea Setelah Operasi Plastik

(vem/yel)







ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

22 September - 28 September
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...