Sukses

Beauty

Aegyo Sal, Kantung Mata Bikin Wajah Makin Menggemaskan

Kalau kantung mata adalah salah satu problem kecantikan yang sering dikeluhkan sekian banyak wanita, kini dia tak lagi menjadi masalah yang dikhawatirkan.

Dulu memang kantung mata membuat wajah jadi tampak mengantuk, kelelahan, serta membuat wajah tampak menua. Dengan adanya lingkaran mata juga menambahkan kesan bahwa seseorang sedang kekurangan tidur. Kini hal itu dipandang berbeda. Kantung mata justru dianggap menggemaskan dan diburu banyak wanita, seperti yang sedang heboh di Korea belakangan ini.

Dikutip dari Shine, Korea menjadi trensetter yang selalu menghebohkan dan mempengaruhi dunia makeup serta fashion di Asia maupun di belahan dunia lain. Apa yang muncul dan menjadi tren di sana seketika juga populer dan diminati banyak wanita. Indonesia sendiri juga termasuk negara di Asia yang gemar meniru tren dari negri Kimchi tersebut. Tetapi soal tren yang satu ini, apakah Indonesia juga akan mengikutinya?

Orang Korea menyebut tren kantung mata ini dengan nama Aegyo Sal, teknik menambahkan kantung mata dengan menggunakan sejenis selotip yang memberikan kesan kantung di bawah mata. Berbeda dengan kantung mata asli yang gelap dan tampak lelah, kantung mata yang satu ini tetap membuat wajah segar. Sponge mata di bawah mata didorong dan dibuat dengan selotip khusus tersebut, sehingga sedikit menonjol.

Menurut Miss 17 February, seorang beauty blogger Korea, kantung mata ini justru membuat wajah tampak lebih muda, segar, membuat tampilan mata jadi lebih lebar serta bersinar.

Selotip khusus untuk memberikan efek kantung mata ini juga bernama Aeygo Sal, isinya berupa potongan mirip dengan selotip mata yang membentuk lipatan di kelopak mata. Pemakaiannya cukup mudah, dan tidak sulit. Untuk menutupi dan mempermanis selotip Anda bisa memulaskan sedikit eyeliner putih atau eyeshadow agar tampak lebih natural.

Oya, tak puas dengan hanya memakai selotip saja. Ada sekian banyak orang yang mendapatkan aegyo sal dengan cara operasi. Kabarnya sih banyak pula artis Korea yang menempuh jalan ini demi mendapatkan kantung mata tersebut.

Ada-ada saja ya kalau sudah bicara tren kecantikan. Well, beberapa wanita Indonesia mungkin justru bersyukur dengan populernya tren ini. Kantung mata yang mereka punya tak akan menjadi bahan celaan lagi. [initial]

BACA JUGA:

Wanita Jadi Malas Dandan Setelah Jadi Ibu

Inilah Alasan Wanita Perlu Dandan

5 Perawatan Kecantikan Yang Ternyata Berbahaya

Lulur Kecantikan Alami ala Puteri Keraton

Pria Tampan Makin Sedikit, Wanita Cantik Makin Banyak

Wanita Tampak Paling Cantik di Hari Jumat

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading