Sukses

Beauty

Waspada Masalah Kulit Selama Musim Kemarau

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang tahan terhadap segala macam tantangan cuaca, ada juga yang butuh perlindungan ekstra seiring dengan naik turunnya suhu udara.

Di musim kemarau ini, sudah banyak masalah kulit yang akan mengincar Anda. Oleh karena itu, ada baiknya mulai mempersiapkan 'peralatan tempur' Anda seperti sunblok dan pelembab dengan SPF. Mengapa?

Flek Hitam

Selain karena penggunaan kosmetik, flek hitam bisa juga disebabkan oleh sinar matahari. Itulah mengapa Anda sebaiknya menggunakan pelembab dengan SPF tinggi atau menggunakan tabir surya.

Kulit Berminyak

Wajah mengkilap dan menjadi 'kilang minyak' bisa menjadi salah satu masalah yang mengganggu. Saat suhu panas, produksi minyak di kulit memang meningkat. Hal ini pasti mengganggu penampilan dan kenyamanan Anda.

Jerawat

Akibat terpaan sinar matahari dan polusi, kuman yang menempel di kulit bisa menjadi penyebab jerawat. Pastikan Anda selalu menggunakan tisu basah atau pembersih yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk membersihkan dari minyak dan kotoran.

Kerutan

Tidak ingin nampak tua? Hindari terlalu banyak berada di bawah sinar matahari. Lakukan perawatan dengan masker pelembab secara rutin agar kulit tidak mudah mengalami kerutan.

Kulit Tidak Rata

Karena sengatan matahari, kulit bisa belang dan tidak merata. Bahkan kadang timbul bercak yang tidak enak dilihat. Gunakan lotion dengan SPF minimal 25 dan lakukan perawatan seperti scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati.

Hindari masalah kulit di atas dengan menggunakan sunblok atau lotion pelindung yang mengandung SPF tinggi. Jangan gengsi menggunakan topi atau kacamata hitam bila memang diperlukan.

Semoga bermanfaat, Ladies.

Baca Juga

Tips Memiliki Alis Yang Cantik Dan Rapi

Tips Jitu Makeup Dan Perawatan Untuk Kulit Berminyak

Tips Mudah Membersihkan Lubang Pusar

Alasan Penting Mengapa Tidak Boleh Mengikat Rambut Saat Masih Basah

Madu Bisa Bantu Kurangi Bau Badan

Mengatasi Komedo Dengan Masker Tomat Alami

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading