Sukses

Beauty

Cara Melepas Permen Karet Yang Menempel di Rambut

Arrghh.. menyebalkan sekali saat ada permen karet yang tidak sengaja tertempel di rambut. Menempel di baju saja susah dibersihkan, apalagi di rambut. Duh.. harus bagaimana? Ditarik membuat rambut rontok, jika rambut digunting juga tidak mungkin, masa harus memotong rambut gara-gara permen karet.

Tenang, ladies! Jangan sampai tragedi ini membuat Anda menangis apalagi sampai memotong rambut. Untuk menghilangkan permen karet yang menempel dengan erat, yang Anda butuhkan adalah salah satu dari bahan-bahan di bawah ini:

  • Selai kacang
  • Minyak goreng

Pakai salah satu yang Anda temukan di dapur. Dengan bantuan sikat gigi bekas, usapkan pada selai kacang atau minyak goreng, lalu sikat di bagian rambut yang tertempel permen karet. Sikat perlahan hingga permen karet terlepas dari rambut. Lakukan perlahan dan jangan kasar agar rambut tidak tertarik dan rontok.

Seandainya masih ada sisa-sisa permen karet di rambut, Ambil es batu, tahan di sekitar rambut kemudian ambil serpihan permen karet yang tersisa. Jika permen karet sudah lepas, Anda bisa mencuci rambut seperti biasa. Jangan lupa gunakan kondisioner, terutama pada rambut yang tadi tertempel permen karet bekas.

Sekarang rambut sudah bersih bebas dari permen karet.

BACA JUGA:

Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Memotongnya

Tips Mencuci Sisir Agar Rambut Tetap Sehat dan Berkilau

Cara Membersihkan dan Merawat Kuku Kaki

Tren Korea: Lipstik Orange dan Tips Memakainya

3 Langkah Mudah Tampil Cantik Tanpa Makeup

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading