5 Hal Yang Mengurangi Kecantikanmu

Jum'at, 19 Juli 2013 14:18



Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Seringkali wanita bingung soal istilah kecantikan alami. Dianggap bahwa kecantikan alami itu diperoleh karena memang sudah bakat, sudah menjadi milik mutlak. Padahal, cantik alami itu juga datang dari ketelatenan seseorang merawat kulitnya, peduli akan kulitnya, jadi tidak serta merta selalu indah begitu saja.

Sudah melakukan berbagai perawatanpun terkadang masih memunculkan beberapa problem kulit, entah itu kulit kering, kulit berjerawat, komedo, noda hitam di wajah, dan lain sebagainya, yang mengurangi kecantikan kulitmu. Bagaimana agar kecantikan alami tetap terjaga? Disiplin dan telaten adalah kunci utamanya, selain itu, Anda harus mengetahui beberapa hal yang dapat mengurangi kecantikan berikut ini:

Tidur dengan masih bermakeup

Terlalu mengantuk, dan membiarkan sisa makeup menempel pada wajah adalah kebiasaan buruk yang sulit sekali dihilangkan dari wanita. Rasa malas inilah yang kemudian memicu berbagai masalah kulit muncul dan mengganggu kecantikan Anda. Entah itu maskara, eyeliner, eyeshadow, lipstik, apapun yang termasuk jenis makeup baiknya dibersihkan dari wajah sebelum Anda tidur.

Kulit butuh beristirahat dan bernafas, dan dengan membersihkan wajah dari segala bentuk makeup akan memberikan jam istirahat yang cukup bagi kulit di malam hari.

Anda yang ingin memberikan perawatan lebih pada kulit juga diperbolehkan. Tetapi, yang jelas kulit harus dibersihkan terlebih dahulu.

Hanya pakai sunblock saat ke pantai

Matahari yang bersinar di pantai dan yang Anda temui setiap hari itu sama lho. Sama-sama memberikan efek sinar UV yang buruk bagi kulit apabila dibiarkan terpapar langsung. Oleh karena itulah Anda butuh perlindungan dari sunblock kapanpun Anda beraktivitas di bawah sinar matahari.

Aplikasikan juga jumlah SPF sesuai yang dibutuhkan saat berkegiatan. Semakin lama dan semakin besar interaksi dengan sinar matahari, maka SPF yang Anda butuhkan juga semakin besar pula.

Memencet jerawat dengan tangan kosong

Iseng, dan tak ada kerjaan, tiba-tiba jemari sudah menggerayangi wajah dan memencet jerawat yang sudah mulai mengering. Alhasil, jerawat malah infeksi dan meninggalkan bekas tak berkesudahan.

Seringkali juga jerawat makin meradang, apalagi jika tangan dalam keadaan kotor, dan bakteri semakin merajalela di mana-mana.

Memegang wajah sepanjang hari

Selain memencet jerawat, terkadang rasanya nyaman juga mengelus pipi atau bagian kulit wajah dengan tangan. Tetapi tahukah Anda bahwa tangan Anda sudah terkontaminasi aneka bakteri yang bisa memicu jerawat. Apalagi jika Anda habis melakukan aneka kegiatan yang melibatkan banyak barang, entah menyentuh gagang telepon, menyentuh gagang pintu, dan lain sebagainya yang memicu persebaran bakteri dari barang satu ke barang lainnya.

Tidak memakai moisturizer

Bagaimanapun kulit membutuhkan tambahan pelembab yang ampuh melembabkan dan melindungi kulit. Jangan dikira karena kulit Anda berjenis berminyak maka tak butuh pelembab ya. Jenis kulit apapun sebaiknya tetap diberi pelembab, namun disesuaikan kandungannya dengan jenis kulit yang ada.

Cermati lima hal di atas dan dapatkan kecantikan alami yang selalu terjaga. (vem/bee)

BACA JUGA:

10 Artis Jadi Cantik dan Langsing Karena Manipulasi Foto?

Wanita Korea Cantik-Cantik Tapi Sombong?

Tips Memilih Parfum Untuk Wanita

Tips Cantik Membersihkan Kuku Kaki

Makanan-Makanan Ini Bikin Kukumu Cantik








ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Leo

18 Agustus - 24 Agustus
Ada beberapa kejadian kurang menyenangkan yang akan membuat Anda sedikit down...